Loading...

MARELAN (medanbicara.com) – Pasca Pemilu serentak 2019, sejumlah bahan pangan di Medan Utara terutama di Pasar Marelan, Jalan Marelan Raya Pasar V Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan mulai merangkak naik.

Bahan pangan seperti, cabai rawit dan bawang putih naik hingga mencapai seratus persen.

Harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Marelan juga mengalami kenaikan pasca Pemilu 2019.

Hal ini terjadi, karena kurangnya pasokan dari petani, akibat permintaan barang di drop ke luar daerah, hingga menyebabkan harga meningkat.

Kenaikan harga bawang putih mencapai enam puluh ribu rupiah perkilogramnya, yang sebelumnya hanya dua puluh ribu rupiah per kilogram. Sedangkan bawang merah naik hingga lima belas ribu dalam sekilo gram.

Sementara itu, cabai merah dan cabai rawit juga mengalami kenaikan. Cabai merah yang sebelumnya dua puluh ribu, kini menjadi tiga puluh ribu perkilogram.

Sedangkan cabai rawit dari harga dua puluh ribu rupiah, saat ini menjadi empat puluh ribu rupiah perkilogramnya.

Kenaijan harga juga dialami oleh pedagang telur dan daging ayam. Harga telur saat ini mencapai seribu empat ratus rupiah perbutirnya.

Sedangkan daging ayam sepekan ini mengalami kenaikan empat ribu rupiah dalam sekilogramnya, dari dua puluh delapan ribu rupiah menjadi tiga puluh dua ribu rupiah.

Dalam hal ini para pedagang berharap agar pemerintah segera memperbaiki harga bahan pokok agar kembali stabil.

Kini para pedagang kecil terancam tidak dapat berjualan kembali, akibat lonjakan harga bahan pokok yang kian naik sehingga sepi pembeli. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY