MEDAN (medanbicara.com) – Beberapa jam setelah Apple meluncurkan case baterai untuk iPhone 6 dan 6s, sangat banyak komentar dan ejekan kepada perusahaan Cupertino ini. Ya, Apple baru saja membuat Smart Battery Case, tetapi casing tersebut mempunyai ‘punuk’ aneh di bagian tengahnya.
Ejekan casing baterai iPhone ini juga datang dari beberapa rival Apple, yaitu Asus, LG, dan Blackberry. Mereka semua mengejek Apple karena telah membuat casing baterai aneh dengan harga mahal Rp 1,3 juta.
Asus membandingkan produk baru Apple tersebut dengan smartphone terbaru miliknya, Zenfone Max, yang mempunyai kapasitas baterai 5000 mAH tanpa adanya casing tambahan. Pernyataan ini diutarakan di Twitter ASUS yang mengatakan bahwa, “Anda tidak perlu paket ekstra untuk memaksimalkan kekuatan di satu tempat.”
Asus juga membandingkan bahwa daya tahan baterainya jauh lebih lama dibandingkan Smart battery case Apple. Jika baterai Apple cuma bisa bertahan 25 jam untuk telepon, 18 jam internetan, dan 20 jam untuk memutar video, Zenfone Max bisa bertahan 37 jam untuk telepon, 20 jam internetan, dan 22 jam untuk memutar video.
Blackberry juga ikut membandingkan smartphone buatannya dengan baterai pintar Apple. “Siapa yang butuh 100 dollar untuk membeli case baterai? Dengan Blackberry Priv, siapapun bisa menikmati baterai yang bisa bertahan 22,5 jam,” ujar Facebook di akun resmi Twitternya.
Tidak cukup hanya Asus dan Blackberry, LG mengomentari ‘benjolan’ yang ada di Smart Battery Case Apple. Mereka membandingkan dengan smartphone canggih buatannya, LG V10. LG mengunggah gambar LG V10 yang bertuliskan ‘tak ada tonjolan, hanya kekaguman’.
“Mari beduka untuk mereka yang terpaksa melalui jalan ‘bergelombang’. Life’s good,” ujar akun @LGJordan. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY