ilustrasi. (hellosehat.com)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)-Puskesmas Lubuk Pakam akhirnya melakukan fogging di pemukiman warga yang diserang DBD, di Jalan Pelak Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Minggu (6/1/2019).

Aparat Desa Sekip bersama Babinkamtibmas serta petugas puskesmas mendatangi rumah warga yang terjangkit demam berdarah. Petugas mananyai warga darimana tahu jika warga positif terjangkit demam berdarah. Dengan tegas warga sekitar menjawab jika anggota keluarga mereka positif terjangkit demam berdarah setelah berobat ke RSUD Deli Serdang maupun ke praktik bidan terdekat.

Mendengar penjelasan warga itu, petugas puskesmas maupun aparat Desa Sekip mengatakan mengapa tak memberitahukannya. Padahal jauh hari, warga sudah memberitahukannya kepada petugas puskesmas dan berjanji akan melakukan fogging. Namun, setelah korban kian bertambah baru Puskesmas Lubuk Pakam memfoging.

Petugas fogging sudah tiba di sekitar permukiman warga dengan mengendarai becak motor. Warga sekitar pun tak begitu antusias melihat kedatangan petugas fogging. Mungkin dikarenakan sudah banyak warga yang terjangkit demam berdarah barulah ada tindakan fogging. Hampir sejam petugas memfoging permukiman warga. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY