Jalan Hamparan Perak yang rusak parah. (lir)
Loading...

HAMPARAN PERAK (medanbicara.com)-Hampir sepuluh bulan Jalan Hamparan Perak menuju kantor camat dan sekolah sepanjang 1 Km rusak berat dan sulit dilalui. Puluhan lubang besar terdapat di badan jalan dan tak bisa lagi dielakkan. warga di sana bilang,”Tak rupe jalan.”

Padahal jalan itu adalah akses 16 Desa di Kecamatan Hamparan Perak yang ingin mengantar hasil panen ke kota, serta berbagai keperluan administrasi masyarakat ke Kantor Camat serta anak menuju sekolah SD-SMP-MTs dan SMA Negeri.

Penyebab Jalan Hamparan Perak tersebut cepat hancur, karena dijadikan jalan alternatif atau jalan pintas truk antar Medan-Aceh. Ratusan truk dan mobil tangki pengangkut minyak melintas setiap hari.

Berdasarkan keterangan beberapa sopir truk, mereka suka memilih Jalan Hamparan Perak sebagai jalan keluar masuk ke Kota Medan.

Masyarakat Hamparan Perak sangat kesal atas jalan rusak yang mengancam keselamatan pengendara, namun tidak dihiraukan pemerintah dan para legislatif. Padahal jalan tersebut milik negara.

Meski saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah pelosok, namun masih ada sejumlah lokasi yang kondisi akses jalannya masih terbatas.

Pantauan wartawan saat melintas di jalan tersebut, sejumlah badan Jalan Perintis Kemerdekaan di Kecamatan Hamparan Perak mengalami kerusakan parah, kubangan air menggenangi jalan.

“Perlu ada perbaikan jalan secepatnya, karena banyak pengendara yang kendaraannya terperosok di kubangan air, terlebih ketika turun hujan,” ujar Amiruddin (57), warga sekitar, Kamis (4/7/2019) sore.

Amir berharap agar pemerintah daerah segera ikut berkontribusi dalam melakukan perbaikan akses jalan Kecamatan Hamparan Perak tersebut.

“Harapan kami agar Bapak Gubernur Sumatera Utara bisa meninjau langsung lokasi ini agar pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di wilayah kami,” harapnya.

Sekadar diketahui, di jalan itu ada Kantor Camat Hamparan Perak, Kantor Polsek Hamparan, Koramil dan Kantor Urusan Agama (KUA) Hamparan Perak yang persis berdampingan. Kemudian, tak jauh dari beberapa kantor tersebut terdapat SDN, SMPN, MTsN dan SMA Negeri. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY