Gudang penyimpanan lilin di Jalan Irian Barat Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, ludes terbakar, Minggu (21/4/2019) petang. (raw)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Gudang penyimpanan lilin di Jalan Irian Barat Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, ludes terbakar, Minggu (21/4/2019) petang.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka bakar. Diduga pada saat kejadian kondisi gudang tersebut dalam keadaan kosong. Namun, akibat amuk api itu, pemilik gudang penyimpanan lilin atas nama Edi Susanto (38) mengalami kerugian materi ditaksir miliaran rupiah.

Informasi yang diperoleh, kobaran api diketahui warga sudah membesar sekira pukul sekira 06.32 WIB. Warga yang panik langsung berusaha menyiram api dengan air dan alat seadanya. Sedangkan warga yang lain meneruskan informasi tersebut ke pihak pemadam kebakaran Deliserdang dan Polsek Percut Seituan.

Tak lama berselang, sebanyak sembilan unit pemadam kebakaran dari Deliserdang tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Disusul personel Polsek Percut Seituan guna mengamankan dan melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri membenarkan kejadian tersebut dan menerangkan bahwa pihaknya begitu mendapat informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian.

“Menurut keterangan saksi-saksi di lapangan, sumber api berasal dari dalam gudang lilin. Dugaan sementara terjadi korsleting listrik di dalam gudang,” ujarnya, Minggu malam.

“Api berhasil dipadamkan setelah 9 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik atas nama Edi Susanto warga Jalan Sakura Nomor 19 Cemara Asri ini mengalami kerugian materi kurang lebih 3 milyaran rupiah,” sambungnya.(raw)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY