Pelayanan di Bandara KNIA tergannggu akibat erupsi Gunung Sinabung, Senin (19/2) /hulman

KUALA NAMU (medanbicara.com)-Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo mengakibatkan terganggunya jadwal penerbangan di Bandara Kualanamu tujuan ke Singapura, Senin (19/2). Akibat gangguan ini, 130 penumpang maskapai Jet Star nomor penerbangan 3AK-284 tujuan Singapura dengan jadwal penerbangan pukul 16.48 Wib batal terbang. Para penumpang ini pun akan diterbangkan setelah kondisi kembali normal.

Petugas check in maskapai Jet Star Yetno kepada wartawan membenarkan pembatalan jadwal penerbangan tersebut, akibat erupsi Gunung Sinabung. Menurutnya, para penumpang dipersilahkan memilih penerbangan lain atau menunggu penerbangan selanjutnya. Sedangkan pembatalan ini langsung dari Jet Star Singapura .

“Kita menyapaikan kondisi sebenarnya kepada  pada penumpang selanjutnya diserahkan pada mereka. Kita berharap kondisi ini cepat normal sehingga penerbangan  lancar khususnya tujuan Singapura,” ujarnya.

Erupsi Gunung Sinabung,Senin(19/2) /ist

Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan Nur Isnin erusi Gunung Sinabung belum berdampak fatal terhadap penerbangan dan masih diambang batas normal.

“Memang saya belum dapat informasi, namum secara umum belum ada gangguan dan operasional bandara masih berjalan normal, meski demikian kami tetap berkordinasi dengan air navigasi untuk jalur aman penerbangan yang melintasi area erupsi,” jawabnya.

Sementara Eksekutif General Maneger Bandara Kualanamu Arif Darmawan menjelaskan kalau arus penumpang dan layanan bandara kualanamu sejauh ini belum  terpengaruh dengan adanya erupsi Gunung Sinabung. Meski ada satu dua penerbangan yang dibatalkan  menurutnya itu demi keselamatan saja.

“Untuk pantauan debu erupsi  Gunung Sinabung belum tampak sampai ke Bandara Kualanamu dan operasional layanan bandara masih tetap normal seperti biasa,” sebutnya. (Sup)

 

TIDAK ADA KOMENTAR