Dimas Alfandi Damanik diamankan di SPKT Polres Deli Serdang. (ist)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)- Dimas Alfandi Damanik (17), warga Dusun I Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang ditangkap massa saat sepedamotor yang dikendarainya bersama temannya Jimmi Tambunan tabrakan di Simpang Pasar 3, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Jumat (13/9/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Rupanya, dua kawanan ini baru saja menjambret tas milik pengawas ternak di Simpang Tangsi Lubuk Pakam. Dimas pun digelandang massa dan diserahkan ke Polres Deli Serdang. Sedangkan Jimmi berhasil kabur.

Informasi dihimpun, sebelumnya korban Rahmat Sajali (23), warga Dusun I Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang membonceng istrinya mengendarai Beat berangkat dari rumah menuju Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang untuk mengawasi ternak ayam dari perusahaan New Hope, yang berkantor disamping PT Kedaung itu.

Saat pasangan suami istri yang belum memiliki anak ini tiba di Simpang Tangsi Lubuk Pakam, sepedamotor yang dikendarainya dipepet dua pria tak memakai helm mengendarai sepedamotor CBR. Tiba-tiba salah seorang pelaku menarik tas sandang yang dibawa istri Rahmat. Seketika sepedamotor yang dikendarai Rahmat pun nyaris jatuh sedangkan dua pelaku yang diketahui bernama Dimas Alfandi Damanik dan Jimmi Tambunan kabur ke arah Simpang Cemara Lubuk Pakam

Rahmat berupaya mengejar hingga ke simpang empat tapi kedua pelaku tidak dapat. Sambil berdoa di jalan, Rahmat dan isterinya menuju Polres Deli Serdang untuk membuat laporan pengaduan.
Keberuntungan masih berpihak pada Rahmat dan istrinya. Karena saat tiba di SPKT Polres Deli Serdang, tas sandang warna hitam milik istrinya sudah diamankan di SPKT. Uang sebesar Rp2.060.000 dan HP android miliknya masih berada dalam tas.

Tas korban selamat karena saat kedua pelaku kabur usai menjambret tas korban ternyata sepedamotor yang dikendarai Jimmi Tambunan dan Dimas Alfandi Damanik menabrak pria yang mengendarai sepedamotor di Simpang Pasar 3 Kelurahan Lubuk Pakam I-II Kecamatam Lubuk Pakam. Ketika itu Jimmi Tambunan berhasil kabur dengan meninggalkan Dimas Alfandi Damanik dan sepedamotor CBR yang dikendarai di lokasi tabrakan.

Warga sekitar yang curiga melihat Dimas Alfandi Damanik membawa tas wanita langsung menyerahkannya ke Polres Deli Serdang.

“Aku baru pertama kali menjambret bersama Jimmi Tambunan,” sebutnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Deli Serdang, AKP Raffles Langgak Putra Marpaung SIk ketika dikonfirmasi menyebutkan jika pihaknya masih mengembangkan kasus ini. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY