Truk pengangkut tiang listrik terbalik/hulman
Loading...

TANJUNG MORAWA (medanbicara.com)- Sedang parkir ditepi jalan, truk pengangkut tiang listrik terbalik di jalinsum (jalan lintas sumatera) Dusun VI Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (25/1) sekira pukul 04.30 Wib. Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya truk bermuatan tiang listrik nomor polisi (Nopol) N 8056 DJ yang bermuatan dari Binjai dengan tujuan Rengat, Riau, melaju dari arah Tanjung Morawa menuju Lubuk Pakam. Tiba dilokasi, karena merasa ngantuk, Eko (53) warga Lampung sopir truk yang mengangkut 101 batang tiang listrik terbuat dari besi itu menghentikan truknya dipinggir jalan.

Namun saat mau turun, tiba-tiba tanah amblas mengakibatkan ban belakang sebelah kiri oleng dan truk terbalik ke kiri. Disaat hampir bersamaan tariakan seling terputus sehingga tiang listrik besi yang rata-rata panjangnya berkisar 5 meter itu ambruk. Eko pun dengan sigap turun dari dalam truk untuk menyelematkan diri. Keberuntungan pada Eko karena ayah dua anak itu selamat dari bahaya.

“Tarikan selingnya putus sehingga terbalik. Total muatannya berkisar 20 ton,” sebut pria yang sudah sopir sejak berusia 15 tahun. Hingga sore, mobil derek yang tiba dilokasi masih mengevakuasi truk berikut muatannya. (man)

 

TIDAK ADA KOMENTAR