Petugas Satlantas melihat truk yang menabrak rumah. (man)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)-Warga di sekitar Jalinsum, Dusun VII Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, truk Fuso BK 9165 LE bermuatan pupuk NPK yang dikemudikan Liat Parulian Hasibuan (57), warga Jalan Krakatau Medan menyeruduk 3 unit rumah warga. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian atas kerusakan bangunan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, Rabu (4/9/2019) sekira pukul 12.20 Wib.

Informasi diperoleh, awalnya truk yang bermuatan ratusan karung pupuk NPK datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, truk oleng dan keluar dari jalinsum dan menghantam pohon akasia yang berada ditepi.

Tak hanya itu, pohon akasia yang tumbang akibat ditabrak truk itupun ikut terseret hingga beberapa meter. Kemudian mobil truk bermuatan pupuk NPK yang dibawa dari Medan menuju Matapao, Kabupaten Sergai itu langsung menubruk rumah Nurmaida Manik (48), selanjutnya kerumah Anju Manik (41) lalu kerumah Oloan Panggabean (57) dan berhenti.

Beruntung, saat kejadian itu penghuninya sedang keluar rumah, namun kerugian akibat kerusakan bangunan diperkirakan mencapai ratusan juta.

Liat Parulian Hasibuan, pengemudi truk nahas yang menyeruduk 3 unit rumah warga itu mengaku kaget. Soalnya, usai kejadian dirinya baru tersadar telah menyeruduk rumah warga.

“Tadi tiba tiba aku batuk dan penglihatanku gelap. Tak tahunya aku sudah menyeruduk rumah warga. Bukan rem yang blong tapi gelap penglihatanku tiba-tiba”, terang Liat Parulian.

Tak lama kemudian, personel Satlantas Polres Deliserdang tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi sekaligus olah tempat kejadian.

“Kejadian itu masih penyelidikan dan truk serta pengemudi diamankan ke komando guna pemeriksaan lebih lanjut”, kata Kanit Laka Ipda, Erikson David SH. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY