Zulham (38), warga Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, saat diamankan. (mhc)

MEDAN (medanbicara.com)–Astaghfirullah! Zulham (38), warga Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, tega memukul dan hendak membakar ibu kandungnya, Rahma (73), Senin (29/10/2018). Gara-garanya hanya karena tidak diberi uang untuk membeli narkoba.

Menurut salah satu perangkat Desa Sei Rotan, Suriadi mengatakan, pelaku, yang merupakan anak ke 2 dari 6 bersaudara diamankan warga setelah melihat pelaku yang hendak membakar ibu sekaligus rumahnya.

“Menurut warga pelaku ini sudah sempat menyiram rumah orangtuanya dengan bensin. Karena warga melihat asap dari rumah itu, akhirnya warga mendobrak pintu rumah dan menangkap pelaku (Zulham) yang berencana membakar dirinya,” kata Suriadi.

Suriadi menambahkan, begitu melihat warga, pelaku yang sudah mengalami luka bakar di kakinya berniat hendak kabur. Akan tetapi warga berhasil menahannya.

“Ada 3 kali dia mau lari, tapi kami tahan sambil menunggu pihak Polsek Percut Sei Tuan datang. Kami juga tidak tahu bahwa pelaku juga sempat memukul ibu kandungnya sebelum membakar rumahnya, Coba kalau tau, mungkin sudah mati pelaku itu dipukuli warga,” ujarnya.

Menurut adik pelaku, Zulham yang telah 2 kali menikah ini sudah sering membuat keributan di rumah. Dan permasalahannya cuma karena ingin meminta uang dan tidak dikasih ibunya.

“Kali ini kelewatan dia, makanya kami laporkan dia ke Polsek Percut Sei Tuan,” ungkapnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK mengatakan, pelaku dan barang bukti sisa bensin di botol, martil dan batu yang diduga digunakan pelaku sudah disita dan dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan dan saat ini korban sedang kita mintai keterangan,” katanya.(mhc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY