Dua pelaku copet saat diamankan. (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)- Dengan bantuan warga Polsek Medan Area mencokok 2 tersangka pencopet cewek bernama Nadilati (17), warga Jalan Jermal Vll, Kecamatan Medan Denai, di dalam angkot di Jalan Sutrisno, Kelurahan Pandauhulu, Kecamatan Medan Area, Rabu (30/1/2019).

Kedaunya masing-masing Muhammad Amar (35), warga Jalan Sisingamangara Simpang Amplas, Gang Keluarga, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Amplas serta Risky Purba (30), warga Jalan Garu Vll, Kecamatan Patumbak. Polisi juga menyita barang bukti uang Rp10.000.

Keterangan yang dihimpun, Unit Reskrim Polsek Medan Area menerima informasi ada pelaku jambret diamankan warga di Jalan Sutrisno. Setelah menerima informasi, polisi langsung ke TKP dan menemukan 2 tersangka sudah diamankan oleh warga.

Tim Ospsnal Polsek Medan Area membawa pelaku bersama korban ke Polsek Medan Area. Keterangan kedua pelaku, mereka bekerjasama di dalam angkot dengan modus lama. Salah satu pelaku duduk di samping korban, kemudian satu orang lagi mengajak korban bicara untuk mengalihkan perhatian dan konsentrasi korban.

Kemudian satu orang lagi membuka kancing tas korban dan mengambil dompet korban dari dalam tas. Kemudian korban disuruh pelaku untuk bergeser. Tapi, teman korban melihat salah satu pelaku memberikan uang hasil copet kepada teman yang di sebelahnya.

Teman korban menyuruh temannya memeriksa uangnya apa masih ada di dalam tas. Korban melihat uangnya sudah tak ada lagi. Spontan korban menanyakan kepada tersangka yang masih duduk di samping korban.

Tersangka diam saja dan berusaha turun dari angkot persisnya di Jalan Sutrisno hendak melarikan diri. Tapi, korban teriak maling, sehingga warga ikut mengejar tersangka dan berhasil ditangkap. Selanjutnya Tim Pegasus Polsek Medan Area membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Medan Area. (eza)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY