Eben Ezer Napitupulu saat diamankan Polsek Belawan dan barang bukti tas serta isinya. (kkn)
Loading...

BELAWAN (medanbicara.com)-Eben Ezer Napitupulu alias Eben (31), warga Jalan Pulau Sicanang Lingkungan 16 Blok 25 Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, diamankan polisi setelah dihajar massa. Eben ketahuan merampok tas milik Arisanti boru Sibarani, di dalam angkutan kota (angkot) trayek 118 Mekar Jaya, di depan terminal penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Senin (4/11/2019) malam.

Keterangan yang dapat dihimpun, ketika itu pelaku sama-sama naik angkot dari simpang stasiun PMB Jalan Sumatera Belawan. Namun sesampai di simpang Airud tepatnya di depan terminal penumpang Pelabuhan Bandar Deli pelaku menyuruh angkot untuk berhenti.

Setelah itu pelaku langsung merampok tas milik korban dan terjadi tarik menarik antara perampok dan korban. Namun sayang tas korban berhasil dikuasai pelaku dan dibawa kabur. Tak terima tasnya dirampok, korban langsung berteriak,” Maling…Maling.”

Mendengar teriakan korban pelaku terus berlari. Naas, tak jauh dari lokasi, pelaku terjatuh, selanjutnya massa yang sudah terlanjur emosi kemudian menghajar pelaku hingga babak belur.

Setelah itu, pelaku digiring ke kantor Lurah Belawan II untuk diamankan. Lalu salah seorang warga menghubungi Polsek Belawan dan memboyongnya ke Mako.

Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, SH melalui Kanit Reskrim, Iptu AR Reza saat dikonfirmasi medanbicara.com, Selasa (5/11/2019) membenarkan ada perampok di dalam angkot yang diamankan massa.

“Saat ini sudah kita amankan di Polsek Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti 1 obeng, 1 tas sandang warna merah marron yang talinya sudah putus, 1 kartu Yayasan, 1 kartu Universitas Potensi Utama, 1 dompet kecil warna hitam dan 1 lembar uang pecahan 1 Ringgit Malaysia serta uang tunai sebesar Rp37.000,” Reza. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY