Tersangka saat diamankan polisi. (mrc)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)– Seorang pria babak belur dihakimi massa, usai kepergok mencuri 2 buah speker di Family Karaoke, Jalan Asia Megamas, Blok B, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Selasa (19/2).

Beruntung nyawa sang pencuri speaker yang diketahui bernama Hendrik (40), warga Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, dapat diselamatkan dari kerumunan massa yang menghakiminya.

Dari kepalanya bercucuran darah segar lantaran bocor dipukuli. Bibirnya bengkak, tangan bagian sebelah kiri mengalami memar dan bengkak serta dada mengalami memar karena bekas pukulan benda keras.

Petugas Polsek Medan Area yang mengetahui massa mengamuk dan menghakimi tersangka langsung ke lokasi dan mengamankannya untuk segera dibawa ke komando. Sementara, pemilik speaker Family Karaoke belum membuat laporan resmi di Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Kristian Sianturi melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Alberden Lambas Parto Tambunan mengaku telah memboyong tersangka ke Polsek dan mengamankan barang bukti berupa 2 loudspeaker. Namun sebelum diboyong ke kantor polisi, petugas membawa tersangka ke rumah sakit guna mengobati luka akibat amukan massa yang dialaminya.

“Iya benar, saat ini tersangka sudah kita amankan berikut barang buktinya. Kita masih menunggu korban guna membuat laporan resminya,” kata Tambunan.

Dikatakannya, sebelum diamuk massa dan diamankan polisi, tersangka sempat bersembunyi di atas loteng, lantaran kepergok warga. Sedangkan 2 speaker yang sudah digondolnya dari dalam Family Karaoke diletakkan di bawah tanah.

“Sewaktu diamankan, warga bersama kepling setempat dan saksi ikut mengantar tersangka saat diboyong ke Polsek. Tersangka melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan acaman sekitar 5 tahun penjara,” pungkasnya. (mrc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY