Pelaku bajing loncat yang kena tembak diapit petugas Polsek Kualuh Hulu. (ars)
Loading...

AEKKANOPAN (medanbicara.com)-Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu mencokok 3 tersangka dari 8 pelaku perampokan truk (bajing loncat), di Jalinsum Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (30/1/2019).

Dari tiga aksi pelaku dengan lokasi dan waktu berbeda, seorang di antaranya terpaksa ditembak akibat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, sedang 5 tersangka masuk dalam daftar pencarian orang.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitrah mengatakan, penangkapan bermula dari laporan M Yunus (32), warga Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Kecamatan Medan Denai, sesuai dengan LP/34/1/2019/SPKT RES-LB tangal 20 Januari 2019.

Menurut Asmon, pelaku yang rata-rata berboncengan naik sepeda motor memepet truk yang dikendarai korban dengan ancaman senjata tajam.

Kemudian, korban mneghentikan truknya akibat ketakutan. Setelah itu, pelaku dengan bebas merampas semua barang yang ada berupa uang maupun handphone.

“Ada seorang pelaku yang terpaksa kita lumpuhkan karena melakukan perlawanan saat hendak diringkus,” ucap Asmon

Kini, pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap gerakan perampokan ala bajing loncat itu serta mengejar pelaku yang melarikan diri. (ars)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY