Camat Panai Hulu, H Turing Ritonga dan Musleh yang mengalami ganguan jiwa. (syah)
Loading...

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Camat Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, H Turing Ritonga memberikan bantuan kepada Musleh, warga Dusun Abadi, Desa Tanjung Sarang Elang untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat karena mengalami sakit jiwa.

Kebijakan Camat Panai Hulu, Turing Ritonga tersebut didukung oleh seluruh kepala desa yang ada di kecamatan itu dengan memberangkatkan dan memberikan bantuan material kepada Musleh untuk berobat ke RSUD Rantauprapat, Senin (4/2/2019).

“Musleh ini sudah mengalami gangguan jiwa selama Lebih dari 15 tahun, sudah menikah dan mempunyai 2 orang anak,” ucap Turing.

Dijelaskannya, selama 15 tahun Musleh dipasung di pondok semak belukar di belakang rumah, istri dan anaknya telah lama pergi meninggalkan Musleh di pondok tersebut.

“Saya akan berusaha mencari istri dan anaknya untuk menjenguk korban ke rumah sakit,” ucap Camat Turing.

Kemudian Turing menambahkan kebijakan program kepedulian kepada warga yang sedang kesusahan merupakan arahan dari Plt Bupati labuhanbatu, Andi Suhaimi.

“Kebijakan ini tidak terlepas dari arahan Pak Plt Bupati karena beliau sangat peduli kepada masyarakat Labuhanbatu,” terang Turing.

Seorang warga Desa Tanjung Sarang Elang, Andrian (40) mengucap terima kasih kepada Plt Bupati Andi Suhaimi dan Camat Turing yang begitu peduli kepada Musleh.

“Kami warga sangat berterima kasih kepada Pak Camat yang begitu peduli kepada Musleh yang sudah lebih 15 tahun menderita. Di gubuk itu,” ucap Andrian. (syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY