Sanggar Tari Permata saat menggelar tarian dari beberapa daerah. (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri acara Pagelaran Malam Pentas Seni dan Budaya, di Open Stage Pekan Raya Sumatra Utara, Kamis (28/3/2019) malam.

Plt Bupati pun menyanyikan lagu berjudul Bintang diiringi tarian dari beberapa etnis daerah dari Sanggar Tari Permata Labuhanbatu, di bawah pimpinan Ketua Pengerak PKK di acara Pegelaran Malam Seni Budaya (PRSU) itu.

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, budaya tidak pernah hilang dari Kabupaten Labuhanbatu, karena budaya ini melekat dan hadir terus dalam kehidupan manusia, tentu sudah sewajarnya melestarikan budaya ini, budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu cukup banyak ada 12 etnis.

“Marilah sama-sama kita jaga antara budaya maupun adat istiadat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Kepada panitia yang menyelenggarakan acara ini mengucapkan terima kasih, semoga sukses dan Insha Allah kegiatan ini tahun depan akan ditingkatkan lebih baik lagi.

“Kita perlu inovasi-inovasi ke depan untuk membuat yang terbaik lagi ke depan yang dilaksanakan di Kota Medan ini maupun di Kabupaten Labuhanbatu, mudah-mudahan kehadiran saya di sini menambah atau menjadi semangat untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

“Kita berkumpul malam hari ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan kita sebagai anak bangsa dan juga untuk mempertahankan serta mengembangkan seni dan budaya yang ada di Sumatera utara, kata Gubernur Sumatera Utara dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara, Dr Ir Hidayati, MSi.

“Seni adalah ekprensi dari perasaan manusia yang memilih dan memiliki unsur keindahan dan sebagai epreksi nyata kedalam suatu gerak dan irama yang dapat dinikmati, sedangkan budaya adalah cara hidup manusia yang terjadi terus menerus sehingga dapat diteruskan kepada generasi muda kita, selain itu kita juga sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pentas seni dan budaya ini sehingga terlaksana dengan baik,” sambung Hidayati.

Kadisporabudpar Kabupaten Labuhanbatu, Ade Huzaini dalam laporannya menjelaskan, pentas seni dan budaya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu digelar dalam rangka memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara yang ke-48.

“Malam ini kita akan menyaksikan pagelaran seni dan budaya serta kolaborasi 12 etnis yang dilihat dalam tari-tarian dan penampilan para duta pariwisata Kabupaten Labuhanbatu. Kami berharap kiranya pada malam pagelaran ini kita akan menggelegarkan Sumatera Utara melalui pentas seni dan budaya Kabupaten Labuhanbatu, ini merupakan identitas dari pada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Ade Huzaini.

Malam Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri hampir seribuan orang tersebut, terlihat ada Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Para Asisten Setdakab, para Kepala OPD, para OKP

Pantauan wartawan Ketua KNPI di bawah Kepemimpinan Hamzah dan Ketua DPD Ampi Labuhanbatu Ruben Simangunsong tampak asyik menikmati tarian tarian yang di persembahkan sanggar tari Permata Labuhambatu. (syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY