Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Kadis Lingkungan Hudup, H Kamal Ilham SKM. (ist)
Loading...

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Bupati Labuhanbatu menerima penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, atas partisipasinya dalam penghargaan Dokumen Informasi Kinerja pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) 14 Maret 2019 di Pekanbaru, Riau.

Hal tersebut diketahui saat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, H Kamal Ilham, SKM bersama Kabid Tata Lingkungan Sortauli T Manurung, ST dan Kasie Inventarisasi KPPLH dan KLHS, Erna Puspitasari, ST melapor kepada Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Senin (1/4/2019), di ruang kerja Plt Bupati Labuhanbatu.

Terkait dengan Penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018 ini, Kasie Inventarisasi KPPLH dan KLHS Dinas Lingkungan Hidup, Erna Puspitasari, ST menjelaskan, ini adalah penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018 atas kinerja Plt Bupati Labuhanbatu, bahwa kebijakan dari Plt Bupati Labuhanbatu tentang pengelolaan lingkungan hidup yang menyampaikan tentang isu-isu strategis di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kabupaten Labuhanbatu, Sortauli T Manurung, ST menambahkan, bahwa ada 4 isu strategis untuk Kabupaten Labuhanbatu yaitu isu mengenai kualitas air, susupan lahan, perubahan iklim dan persampahan, artinya apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terhadap isu-isu strategis tersebut ternyata telah mebuahkan hasil yang cukup baik.

“Ini adalah partisipasi kita untuk ikut terlibat didalam susunan-susunan dokumen itu yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk Provinsi Sumatera Utara ada 8 kabupaten/kota yang berpartisipasi dan kita mendapatkan peringkat pertama untuk Sumatera Utara, tetapi untuk Tingkat Nasional kita hanya dapat nominasi di urutan ke-24 dari seluruh kabupaten/kota,” jelas Sortauli.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, H Kamal Ilham, SKM dalam keterangannya mengatakan, penilaian atau penghargaan ini adalah sebagai pemicu kepada kami untuk lebih giat, lebih serius dan lebih dominan lagi, agar Kabupaten Labuhanbatu kedepan dapat lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Kamal Ilham mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, mudah-mudahan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup yang telah kami serahkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu dapat memicu semangat untuk berbuat lebih baik lagi, baik untuk Kabupaten Labuhanbatu maupun untuk masyarakat di daerah ini. (syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY