Lumba-lumba tiba-tiba muncul di Sungai Kualuh, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kuala Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (27/1/2019) siang. (facebook)
Loading...

LABURA (medanbicara.com)-2 Lumba-lumba tiba-tiba muncul di Sungai Kualuh, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kuala Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (27/1/2019) siang.

Lihat videonya:

Warga pun heboh karena tak pernah ada kejadian ini sebelumnya. Warga beramai-ramai merekam keberadaan ikan langka tersebut yang disebut saat ini sudah berada di kawasan Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu.

Sejumlah video dan foto yang berhasil dibuat warga dibagikan melalui media sosial Facebook dengan Akun Laburaku, berisikan kondisi lumba-lumba putih atau yang oleh sebagian warga disebut Ikan Pesut itu.

Beragam reaksi warga muncul menanggapi kejadian langka tersebut. Belum diperoleh informasi tindakan yang diambil dinas terkait di Labura atas munculnya binatang langka tersebut.

Lumba-lumba putih yang disebut berjumlah dua ekor tersebut mulai terpantau warga Sabtu (26/1) siang di hilir Sungai Kualuh.

Pada malam harinya, ikan itu terlihat warga Kelurahan Gunting Saga dan pada Minggu siang sudah semakin ke hulu yaitu ke daerah Kuala Beringin.

Tapi dalam video yang direkam warga hanya terlihat seekor saja. Suara riuh terdengar saat warga menyaksikan ikan tersebut melompat di air Sungai Kualuh yang terlihat kuning. (tsn/int)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY