Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat meninjau lokasi area Pembangunan Bandara di PTPN III Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu. (syah)
Loading...

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Menteri Kordinator (Menko) Kemaritiman Republik Indonesia, Letjen Purn Luhut Binsar Panjaitan meninjau lokasi areal rencana pembangunan bandara di Perkebunan PTPN III Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

“Pembangunan lapangan terbang di Labuhanbatu ini direncanakan dibangun paling lambat awal tahun 2020 dan kalau dapat kita upayakan akhir tahun 2019 ini, sehingga di akhir tahun pembangunan bandara telah selesai dikerjakan,” ucap Luhut, saat melakukan peninjauan lokasi areal rencana pembangunan bandara di Aek Nabara, Kamis (4/4/2019).

Dikatakan Luhut Panjaitan, di tahun akan datang Pesawat Boing 737 sudah bisa mendarat di Kabupaten Labuhanbatu sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat.

“Ekonomi di Labuhanbatu ini cukup baik dan kami dari pemerintahan pusat akan berupaya menaikkan harga sawit dan karet, dan kita tahu di Kabupaten Labuhanbatu banyak perkebunan sawit dan karet,” terang Luhut.

Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT pada sambutannya menyampaikan bahwa sudah lama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu mengharapkan kehadiran tokoh negarawan di Kabupaten Labuhanbatu seperti menteri kordinasi (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kunjungan Menko Kemaritiman RI Bapak Luhut Binasar Panjaitan,” Ucap H Andi Suhaimi Dalimunthe.

Andi Suhaimi Dalimunthe juga menjelaskan bahwa Kabupaten Labuhanbatu memiliki penghasilan yang luar biasa dari hasil perkebunan kelapa sawit dan perkebun karet.

“Sebagian besar masyarakat Labuhanbatu berpenghasilan dari kelapa sawit dan karet,” terang Andi Suhaimi.

Sementara itu, Anto (48), warga Aek Nabara mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan di bawah pimpinan Presiden Jokowi atas rencana pembangunan Bandara di Aek Nabara.

“Dengan adanya bandara di Aek Nabara dengan secara otomatis akan menambah income ekonomi masyarakat khususya warga Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu,” terang Anto.

Menurut Anto, rencana pembangunan bandara tersebut sudah di wacanakan lebih dari sepuluh tahun yang lalu.

“Kita berharap angin segar yang di katakan Pak Menko Maritim tidak dikarenakan akan adanya pesta demokrasi pemilihan Presiden,” harap Anto. (syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY