Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Ir H Leo Sunarta Marpaung, MMA bersama Unsur Forkopimda Labuhanbatu ketika memberikan salam literasi. (ist)

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Pemkab Labuhanbatu mengirim utusan untuk mengikuti Jambore Literasi Propinsi Sumatera Utara, yang akan digelar di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan dari tanggal 1 sampai dengan 3 November 2018.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Ir Leo Sunarta Marpaung MMA kepada wartawan di Rantauprapat, Rabu (31/10/2018).

Menurut Leo, utusan Labuhanbatu ke Jambore Literasi Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 ini, berjumlah 15 orang, terdiri dari staf Dinas Perpustalaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Forum Masyarakat Literasi dan pegiat literasi daerah ini.

Adapun tujuan kegiatan ini, katanya, memberi wadah kepada pegiat literasi di Provinsi Sumatera Utara, melakukan konsolidasi untuk berbagi rencana program, metode dan pencapaian gerakan literasi yang dilakukan selama ini dimasing-masing daerah pada masa yang akan datang.

Dijelaskannya, Jambore Literasi yang di fasilitasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara, akan dibuka Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menambahkan, Kabupaten Labuhanbatu, merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara, yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan RI pada tahun 2017 lalu, atas prestasinya terhadap program literasi.

“Diharapkan pada tahun-tahun berikutnya, prestasi dalam program literasi ini bisa lebih baik lagi,” ucap Leo. (ars)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY