Plt Bupati Labuhanbatu saat memberikan bingkisan kepada kepala sekolah dan guru. (sah)
Loading...

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe meminta agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan umat beragama demi keutuhan sesama anak bangsa.

“Mari kita jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Dengan menghindari ujaran kebencian, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” Ucap Andi Suhaimi pada upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (3/1/2019), di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rantauprapat.

Dikatakan Andi Suhaimi, 73 tahun silam tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946 pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Menurutnya, melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Kemudian dijelaskanya, sejalan dengan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, tema yang diusung adalah Jaga Kebersamaan Umat, yang senantiasa diharapkan menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Upacara peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 tersebut diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Bupati Labuhanbatu serta pemberian bingkisan kepada Kepala Sekolah/Guru disaksikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu, Drs H Safiruddin. (sah)

Plt Bupati Labuhanbatu saat memberikan bingkisan kepada kepala sekolah dan guru. (sah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY