Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunte bersama istri saat acara memperingati Hari Anak Nasional di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.(ist)

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Pelaksana Bupati Labuhambatu, Andi Suhaimi Dalimunthe meminta para orangtua agar memberikan pendidikan sejak dini untuk menanamkan persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan.

“Para pendidik maupun orangtua agar sejak dini menanamkan persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan,” Ucap Andi Suhaimi, pada Acara Peringatan Anak Nasional di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (10/10/2018).

Dikatakanya, orangtua perlu mendorong bagaimana sejak anak-anak bisa menghargai perbedaan toleransi, kemudian perdamaian persatuan dan juga anti kekerasan

“Mengajarkan lewat bermain maupun juga kegiatan-kegiatan diskusi dan berbagai peran berusaha untuk menanamkan nilai-nilai didalam kerja anak-anak kita,” kata Andi.

Pada acara itu ratusan anak sekolah dari daerah Kabupaten Labuhanbatu mengikuti peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 bertema Anak Labuhanbatu Genius Anak Indonesia
yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu, Wahyu Kurniawan mengatakan, anak-anak Labuhanbatu harus bisa menjaga diri sendiri dan bisa menjadi pemimpin hebat, untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu, karena kita selaku putra dan putri Labuhanbatu.

Di samping itu, lanjut Wahyu, Anak Labuhanbatu sangat penting untuk menjaga persatuan Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam suku, agama, budaya dan bahasa.

Hadir dalam acara ini Dandim 0209/LB, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama dan masyarakat. (ars)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY