Plt Bupati Labuhambatu Andi Suhaimi saat memberikan arahan pada Pelantikan Baznas (ars)

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi ST melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu untuk periode 2018-2023, Selasa (6/11/2018), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Pelantikan yang di dasari Surat Keputusan (SK) Bupati Labuhanbatu No 451.12/107/Binsos/2018 tentang pengangkatan Pimpinan Baznas Labuhanbatu periode 2018 – 2023 atas Nama Ketua, H Erwin Siregar, SH, Wakil Ketua I, H Fuad Siregar, SH , MM, Wakil Ketua II, Ir H Marwan Efendy Siregar, MM, Wakil Ketua III, Drs H Abd Malik, Wakil Ketua IV, H Marasakti Harahap, Lc.

“Secara garis besar tugas Baznas labuhanbatu melaksanakan perencanaan, pengumpulan dan pendistribusian dan pendayagunaan keuangan administrasi perkantoran,” ucap Andi Suhaimi.

Kemudian Andi Suhaimi, meminta kepada Pimpinan Baznas Labuhanbatu serta seluruh komponen masyarakat, seperti Perbankan, Pelaku Usaha/Perusahaan, ASN, Para Camat Se-Kabupaten untuk secara bersama-sama mendukung dan bersinergi dengan Baznas.

“Dengan satu tujuan yang sama yaitu bekerja sekaligus beramal (zakat) yang pada akhirnya akan dapat mewujudkan kesejahteraan ummat di Kabupaten Labuhanbatu,” tegas Andi.

Andi Suhaimi juga menjelaskan, dari sisi pembangunan kesejahteraan umat, zakat merupakan salah satu instrumen pemerataan pendapatan. Dengan zakat yang dikelola dengan baik, dimungkinkan membangun pertumbuhan ekonomi sekaligus pemerataan pendapatan, economic growth with equity.

Sementara itu Ketua Baznas Propinsi Sumatera Utara, Drs Amansyah Nasution, MSP berkeyakinan Baznas Labuhanbatu akan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya melihat para pimpinan Baznas Labuhanbatu yang dilantik adalah sosok-sosok yang sudah berpengalaman di birokrasi pemerintahan dan apalagi Plt Bupati Labuhanbatu saat ini masih muda dan energik,” ucap Drs Amansyah saat memberikan sambutan.

Dijelaskan Drs Amansyah, 2 tahun yang lalu, mengenai Baznas Labuhanbatu sudah dibicarakan dengan Plt Bupati.

“Dulu sudah kita bicarakan tentang Baznas Labuhanbatu yang saat itu Plt Bupati masih menjabat Wakil Bupati. Baru hari ini terwujud dan dilantik,” ungkap Amansyah.

Turut hadir dalam acara pelantikan Baznas Sekda Labuhanbatu, Unsur Forkopimda, Para Asisten Sekdakab, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para kepala OPD, Kakan Kemenag, Tokoh Agama Islam/Ustad, Pimpinan Perbankan. (ars)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY