Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi saat memberikan keterangan pers. (ist)
Loading...

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Kacabdis Rantau Prapat dan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Sarimpunan MPd beserta Kadis Kominfo Labuhanbatu, M Ikhsan Harahap ST meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMA Negeri 1 Rantau Utara, Senin (1/4/2019).

Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan, peninjauan ini untuk memberi semangat dan dukungan untuk siswa-siswi Labuhanbatu karena ini bukanlah kewenangan kabupaten/kota, tetapi program pendidikan merupakan tanggung jawab bersama untuk berpartisipasi dan terus mengawal pelaksanaan UNBK agar dapat berjalan dengan aman dan sukses.

“Semoga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan, kita berharap semua para peserta ujian dapat lulus dengan nilai yang bagus sesuai dengan kemampuan siswa masing-masing,” ujar Andi.

Kacabdis Dinas Pendididikan Ranrauprapat Propinsi Sumatra Utara, Jamaluddin Spd MM menjelaskan, pelaksanaan UNBK SMA negeri/swasta se-Indonesia berjalan selama 4 hari mulai tanggal 1-8 April 2019.

Jamaluddin Spd MM kepada wartawan mengaku, untuk hari pertama UNBK SMA Negeri meninjau 4 Sekolah SMA Negeri bersama Plt Bupati, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Drs H Sarimpunan Ritonga MPd dan Kadis Kominfo, M Ikshan Harahap ST.

“Sekolah yang kita tinjau SMA Negeri 1 Rantau Utara, SMA Negeri 3 Rantau Utara, SMA Negeri 2 Rantau Utara dan SMA Negeri 1 Rantau Selatan,” ujar Jamal.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rantau Utara, Drs Jaliluddin MPd di hari pertama Senin (1/4/2019) melaksanakan UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia mulai sesi pertama pukul 7.30-9.30 Wib, sesi kedua mulai pukul 10.30-12.30 Wib dan sesi ketiga mulai pukul 14.00-16.00 Wib, berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Para peserta yang mengikuti UNBK yaitu SMA Negeri 1 Rantau Utara sebanyak 381 peserta untuk jurusan IPA 251 siswa dan jururan IPS 166 siswa. Selanjutnya, di hari kedua Selasa (2/4/2019) SMA Negeri 1 Rantau Utara pelajaran Matematika di jam yang sama seperti di hari pertama, di lanjutkan Kamis (4/4/2019) pelajaran Bahasa Inggris di waktu yang sama seperti hari pertama dan di hari keempat (8/4/2019) pelajaran pilihan dari siswa sesuai jurusannya,” Ujar Jalil. (syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY