MEDAN (medanbicara.com) – Penjualan mobil pabrikan Ford di Kota Medan meningkat tajam. Terbukti, konsumen harus menunggu (inden) hingga Februari 2016 mendatang.

Hal itu terungkap saat launching tiga produk terbaru Ford yakni All New Everest, New Ranger dan All New Focus sekaligus customer gathering Ford di Showroom PT. Auto Kencana Andalas AK Gatsu Jalan Gatot Subroto Km 5,5 No. 107 Medan, Sabtu (28/11).

Rizky Filman Putra selaku Marketing & Sales Planning Director Ford Auto Kencana Group mengatakan, di Kota Medan kelas SUV memang masih menjadi primadona. Saking larisnya, barang yang dipesan inden karena peminatnya yang cukup banyak.

“Yang sudah pesan mobilnya bisa sampai pada Januari-Februari tahun depan,” ungkapnya di sela acara tersebut.

Diakuinya, terkait krisis ekonomi memang berpengaruh dengan penjualan mobil. Namun Ford memiliki trik agar penjualan tetap stabil. Salah satunya mengakali dengan mengeluarkan program-program menarik di produk yang sudah ada.

“Misalnya program pemberian potongan DP, pemberian asessoris gratis. Untuk saat ini kita fokuskan dengan memberikan potongan bonus langsung,” jelasnya seraya menyebut dengan DP Rp 30 Juta saja sudah dapat membawa pulang Ecosport dan Fiesta.

all new everest
all new everest

Diketahui, All New Everest dibanderol dengan harga Rp 663,500 juta kategori Titanium (versi tertinggi), New Ranger Rp 446 juta, Ranger Wildtrack Rp 565 juta dan Focus Rp 465 juta.

Sementara, Bagus Susanto, Managing Director PT. Ford Motor Indonesia menjelaskan, sejak launching produk ini pada September 2015 lalu di Motor Show Jakarta, respon pasar terhadap mobil-mobil Ford di Indonesia sangatlah bagus,

“Sebab apa yang dibeli konsumen ini sebanding dengan harga dan kualitas, teknologi serta fitur-fiturnya sehingga pembeli itu akan nyaman dan puas,” jelas Bagus Susanto.

Begitu pula dengan produk All New Everest, bila dikategorikan mahal namun sebanding dengan kualitasnya apalagi menjadi satu-satunya produk yang selevel dengan Prado yang tidak ada dijual di Indonesia.

“Bila Jalan-jalan ke Australia, Cina atau Eropa maka All New Everest ini sama dengan yang dijual di sini, malah kelasnya sama dengan level Prado yang tidak dijual di Indonesia. Baik itu dari teknologi dan fitur-fiturnya adalah yang terbaik,” beber Bagus.

Dijelaskan Bagus juga, Ford adalah pabrikan Amerika bukan Eropa dan mobil-mobil yang dijual Ford adalah global produk.

“Artinya yang dijual di dalam negeri ini sama dengan yang dijual di seluruh dunia,” tegasnya.

Sedangkan Jaya Kontesa selaku General Manager PT. Auto Kencana Andalas AK Gatsu untuk Ford Sumatera Utara dan Aceh, mengatakan dari 3 produk baru Ford ini sudah terjual hampir mendekati angka 100 unit.

“Ada 35 unit di Ford Everest, 50 unit Ford Ranger yang rata-rata pembelinya dari korporasi dan ditambah Ford Focus yang menyasar golongan eksekutif muda, maka penjualan mulai dari Oktober lalu sudah hampir mendekati angka 100 unit,” jelasnya.

Andee Yoestong, Owner Auto Kencana Group turut menambahkan bahwa customer gathering Ford yang digelar bertujuan untuk menjalin keakraban dengan konsumen lama dan baru sekaligus pengenalan produk baru.

“Intinya adalah mendekatkan Ford kepada customer,” pungkasnya. (emzu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY