Duet Delima dan Cita Citata sukses goyang panggung 3 bedar KDI 2018. (okz)

JAKARTA (medanbicara.com)–Delima Sirait asal Tanjungbalai ungguli Mus Brother dari Medan, di final tiga besar Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (17/9/2018) malam tadi.

Delima meraih 33 % di posisi kedua, Mus Brother dari Medan di posisi ketiga dengan dukungan 32% dan nyaris pulsng kampung. Sedangkan di posisi pertama ada Abi asal Sindrap dengan 35%.

Untungnya tak ada tereliminasi sehingga ketiganya tetap akan bersaing ketat, Selasa (25/9/2018) untuk meraih juara di babak grand final. Tapi, sebelum final, Jumat (21/9/2018) merekan akan pulang kampung ke kampung halaman masing-masing.

Penampilan lumdibuka dengan koloborasi ketiga peserta dengan bintang tamu. Di awali dengan Abi yang berkolaborasi dengan Cita Citata yang tampil bagus.

Berikutnya ada juga Delima yang berkolaborasi dengan Wali dan membuat penonton semakin riuh. Tak ketinggalan pula aksi Mus Brother yang berduet dengan Erie Susan dan sukses menggetarkan panggung KDI di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Para juri pun memberikan penilaian kolaborasi siapa yang paling cetar. Dari ketiga kontestan, para juri seolah sepakat memilih kolaborasi Mus Brother dengan Erie Susan sebagai kolaborasi paling cetar.

Master juri yang diwakili oleh Ivan Gunawan (Igun) dan Bertha juga sepakat bahwa penampilan Mus Brother malam ini terlihat atraktif. Mereka juga bisa mengisi panggung dengan maksimal dan padu dengan suara Erie Susan.

Di babak berikutnya adalah Zona Thats Good. Di sini Abi, Delima, dan Mus Brother diuji penampilannya membawakan lagu saat di panggung.

Penampilan pertama dibuka dengan penampilan Delima yang tampil memukau. Aksi panggungnya pun begitu memesona para juri, didukung dengan kostumnya yang membuat dia bak seorang diva.

Berikutnya ada Abi yang tak kalah keren dalam membuka penampilan. Aksinya yang energik membuat penonton di Teater Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersorak sorai. Ayu Ting Ting pun berdiri untuk memberikan dukungan kepada Abi.

Bersambung ke penampil berikutnya, ada Mus Brother yang siap menghetakkan panggung. Aksi panggungnya juga tak kalah energik dengan Abi. Berkali-kali mereka mengajak penonton untuk ikut bernyanyi atau bergoyang bersama.

Penilaian pun tiba, para juri diminta untuk menyebutkan nama saja tanpa memberikan penilaian. Masing-masing juri harus menyebutkan satu nama yang menurut mereka tampil terbaik di Zona Thats Good.

Hasil dari para juri adalah Abi dua suara, Delima satu suara dan Mus Brother dua suara. Juri master diwakili oleh Ivan Gunawan pun memberikan penilaian bahwa yang tampil bagus di Zona Thats Good adalah Abi. Dan malam ini, Abi mengantongi tiga suara mengalahkan Mus Brother dan Delima. (mnc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY