Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memimpin sertijab Kapolsek Delitua. (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Delitua, Selasa (8/1/2019) pagi.

Kompol BL Malau yang sebelumnya menjabat Kapolsek Delitua, dimutasi ke Dit Sabhara Polda Sumut. Posisinya sebagai Kapolsek Delitua kini dijabat Kompol Efrianto, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakasat Sabhara Polrestabes Medan.

Informasi dihimpun wartawan, terkait pergantian ini di Polsek Delitua ada kasus pembunuhan yang belum terungkap.

Selasa (18/12/2018) lalu, seorang wanita muda bernama Paulina Boru Barus (23) tewas bersimbah darah di kamar Murai Hotel Jalan Setia Budi/Barak Tolok, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Korban tewas dengan kondisi luka tikam di bagian leher dan perutnya. Namun, hingga kini pelaku pembunuhannya masih bebas berkeliaran.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dan ini rutinitas kegiatan organisasi Polri.

“Terkait serah terima ini ada 2 kepentingan yaitu kepentingan personel dan kepentingan organisasi. Saya harapkan kita semua menyadari sertijab ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolrestabes menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolsek yang baru.

“Lakukan kinerja yang sudah digoreskan pejabat yang lama agar ditingkatkan dan lakukan sentuhan kepada masyarakat
yang berpotensi rentan dipengaruhi oleh isu sara, hate speech, hoax dan ujaran kebencian,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polrestabes Medan juga menyampaikan terimakasih kepada Kompol BL Malau.

“Dan pada posisi jabatannya bisa berkarir dan bekerja dengan baik di fungsi Dit Sabhara Polda Sumut,” tandasnya.(jmc/eza)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY