Bangunan Big White Coffe and Teh Tarik roboh di Jalan Ringroad. (trb)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Bangunan Big White Coffe roboh seketika. Peristiwa tersebut pun membuat warga dan pengendara yang melintas menjadi heboh. Akibat peristiwa itu, sebuah rumah yang tepat berada di sebelahnya menjadi korban tertimpa reruntuhan.

Lihat videonya
https://www.instagram.com/p/Bv_tInijaZe/

Alhasil, seorang anak pemilik rumah yang diketahui bernama Febri Manurung (17) menjadi korban. Ia mengalami luka di bagian punggung dan kepala. Korban dilarikan ke RS Advent Medan, Jalan Gatot Subroto, Senin (8/4/2019) malam.

“Ia benar ada korban namanya Febri, namun korban masih mendapat perawatan intensif. Untuk luka, korban di bagian kepala dan punggungnya,” ucap salah seorang petugas informasi di rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian, korban sedang berada di kamar dan bermain handphone. Ayah korban sekaligus pemilik rumah, Togaraja Manurung (75) mengatakan, awalnya ada suara rubuh seperti pesawat jatuh. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kami dengar ada suara rubuh seperti pesawat jatuh. Yang jadi korban satu. Luka dia di bagian punggung dan kepala. Lumayan parah. Kena baru-batu dan pecahan bangunan,” katanya, Senin (8/4/2019).

Saat ini, korban telah dilarikan ke rumah sakit Advent. Togaraja mengatakan, penyebab robohnya bangunan berlantai lima tersebut karena adanya bangunan tambahan. Dikatakannya, sebelumnya bangunan juga pernah roboh. Tapi tidak separah ini.

“Mungkin penyebabnya karena ada penambahan bangunan. Mungkin pondasinya enggak kuat, jadi jatuh ke kita,” ucapnya.

Menurut informasi bangunan itu memang sengaja dirobohkan. “Jangan panik buat semua warga ring road. Kebetulan rumah saya dekat dari kafe ini. Ini bukan musibah. Tapi ini memang sengaja dirobohkan,” kata salah seorang netizen.

“Teman saya tadi di TKP dan menanyakan langsung ke pak polisi di TKP. Bangunan dirobohkan bukan roboh. Dan tidak ada ambulans di TKP,” sambung netizen lainnya. (trb/mdt)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY