Lokasi kemacetan di Jalan Setia Budi simpang Jalan Dr Mansyur Medan. (persada)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Jalan Setia Budi, tepatnya di persimpangan Jalan Dr Mansyur Medan sering terjadi macet.

Dari amatan wartawan Rabu (6/2/2019) sekira pukul 14.00 Wib, kemacetan disebabkan akibat kendaraan parkir di Jalan Setia Budi, tepatnya depan perguruan swasta. Akibatnya, pengguna jalan yang melintas di jalan mengelur.

“Memang sering kali di sini macet bang, ini semua karena mobil parkir sembarangan,” Kata R Simanjuntak, warga sekitar.

selain itu, katanya, petugas tak melakukan penetiban sehingga parkir di badan jalan. Petugas parkir di Jalan Setia Budi, M Efendi mengatakan, mereka berani karena perintah dari Dishub Kota Medan dan mereka yang bertugas di wilayah Jalan Setia Budi Medan menyetor ke Dishub Rp30.000 per hari.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Renward Parapat kepada wartawan mengaku memang ada perintah dari Dishub bahkan setorannya nominal jumlah uangnya lebih karena lokasi mempunyai potensi bagus.

Disinggung seringnya macet di Jalan Setia Budi Medan akibat parkir di badan jalan, Renward Parapat mengatakan hal itu sebabkan karena di lokasi sering keluar masuk murid dari perguruan swasta, apalagi lahan parkirnya tidak ada dan rata-rata muridnya memakai kendaraan roda empat.

Kadishub Kota Medan mengharapkan sekolah khususnya lokasinya yang merapat dengan jalan besar agar menyediakan lahan parkir supaya tidak ada pengguna kendaraan yang sembarangan parkir di badan jalan. (ing)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY