Ini dia videonya sempat viral. (Ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Satuan Reskrim Polrestabes Medan akhirnya membekuk pengendara sepeda motor yang kurang kerjaan melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap sejumlah siswi SMA di Kota Medan.

Tersangka yang aksi pelecehannya ini viral di media sosial (medsos) ini diketahui bernama Syahputra (35), warga Jalan Ampera I Kelurahan Sei Sekambing B Kecamatan Medan Helvetia. ‎

‎‎“Yang bersangkutan kita amankan di tempat kerjanya di Mess Restoran Paramount, Jalan Putri Merak Jingga, Medan, Selasa (24/4) sekitar pukul 02.00 Wib,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan.

Dijelaskannya, Syahputra ditangkap beserta sejumlah barang bukti, berupa sepeda motor Honda Vario hitam cokelat BK 5171 AHH, 2 helm, baju kaus hitam, kemeja merah bermotif batik, celana jins dan sepatu. Dia diduga mengenakan barang bukti ini saat terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya.

Syahputra tersangka pelaku. (jok)

Dari pemeriksaan yang dilakukan polisi, dia mengaku sudah berulang kali melakukan aksi remas dada perempuan. Pelecehan yang diakuinya dilakukan di Jalan Tapanuli simpang Jalan Percut, Jalan GB Joshua simpang Jalan Jambi, Jalan Talaud, Jalan Talaud simpang Jalan MT Haryono, Jalan Bintang, Jalan Veteran, dan Jalan Thamrin.

Syahputra (35), diduga maniak seks.
Sebab, motif meremas payudara anak baru gede tersebut untuk modalnya melakukan onani.

“Pengakuan tersangka untuk bahan coli (onani),” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira kepada awak media di Medan, Selasa (24/4/2018).

Disebutkannya, setelah tangan tersangka melakukan perbuatan tidak terpuji itu, kemudian tak boleh melakukan aktivitas lain terkecuali mengemudikan sepeda motornya.

“Tak boleh memegang benda apapun. Jadi, sampai di rumah tangan sehabis memegang payudara siswi langsung digunakan untuk onani,” beber Putu.

Ia menambahkan, saat ini keterangan tersangka masih terus didalami untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut.

Sebelumnya sempat viral sebuah video pelecehan seksual hingga dikecaman sejumlah pengguna sosial media. Video tersebut terlihat seorang pengendara sepedah motor melakukan pelecahan dengan meremas payudara siswi SMA yang sedang berjalan kaki saat pulang sekolah.

Yang menjadi korban pelecahan ternyata siswi SMA di Jalan Talaud, Pusat Pasar, Medan Kota, Sumut.

Penangkapan ini juga sempat dikabarkan akun Medaninfo88 di Instagram.

“Berkat kesigapan dan laporan dari Medsos, Bapak yang melakukan pelecehan terhadap siswi SMA sudah tertangkap. Stiker yang di helm pun sempat dilepaskan untuk menghilangkan jejak bejatnya. Terima Kasih atas kesigapan dari Bapak Polisi,” tulis akun tersebut.

“Sekarang kami minta tolong supaya diposting datanya hari ini, dan harapannya para korban datang ke Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan utk memberikan keterangan,” pungkas keterangan video itu. (pom/fjr/ind)

TIDAK ADA KOMENTAR