Walikota Medan, Dzulmi Eldin, saat menerima audiensi dari Unpri dan TPO di Rumah Dinas Walikota Medan, Kamis (10/1/2018).
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, MH siap mendukung kerjasama Universitas Prima Indonesia (Unpri) dengan Tourism Promotion Organization (TPO), untuk Asia Pacific Cities di bidang pengembangan budaya dan pariwisata.

Walikota mengatakan, Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya memang tengah berbenah untuk meningkatkan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara.

“Kota Medan sendiri juga memiliki tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi. Kota Medan mempunyai branding sebagai kota wisata sejarah dan religius yang kini terus kami gencarkan dalam promosinya,” ujar Walikota, saat menerima audiensi dari Unpri dan TPO di Rumah Dinas Walikota Medan, Kamis (10/1/2018).

Kehadiran Rektor Unpri dan TPO ini untuk memohon dukungan kepada Walikota Medan dalam pengembangan pariwisata dan budaya yang ada di Sumatera Utara.

Dikatakan Rektor Unpri, Dr Chrismis Novalinda Ginting, Unpri berencana untuk melakukan kerjasama dengan TPO dibidang pemgembangan budaya dan pariwisata di kedua negara (Korea). Kerjasama ini baru dapat terlaksana apabila melibatkan unsur akademisi dan pemerintah daerah.

“Dengan adanya kerjasama ini nantinya kita akan mendapat kemudahan untuk melakukan pengembangan budaya dan pariwisata kita, mereka berjanji akan membantu baik secara financial ataupun teknologi,” kata Chrismis.

Di sisi lain, sebut Chrismis, bila Sumut ataupun Kota Medan ingin melakukan promosi seni budaya di Korea maka akan difasilitasi secara penuh selama berada di Korea.

“Artinya dengan kerjasama ini Sumut ataupun Kota Medan yang ingin melakukan promosi seni budaya di Korea tidak lagi perlu menyewa gedung semua akomodasi lokal di sana akan mereka siapkan secara gratis,” ungkapnya.

Pertemuan ini juga dihadiri Sekjen Tourism Promotion Organization For Asia Pacipic Cities Kim Soo-il, Deputi Sekjen Tourism Promotion Organization For Asia Pacipic Cities Jo Dal-ryeo, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara.(rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY