Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik melepas peserta Pemilu Run di Jalan Kejaksaan Medan, Minggu (7/4/2019). (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik melepas peserta Pemilu Run di Jalan Kejaksaan Medan, Minggu (7/4/2019). Pemilu Run merupakan kegiatan yang diselenggarakan KPU Medan dalam rangka sosialisasi pemilu 17 April 2019.

Sejak pukul 06.00 Wib warga mulai berdatangan ke Jalan Kejaksaan untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Pemilu Run. Selain jalan santai, acara diisi dengan senam pemilu, donor darah, grafiti exhibition, selfie competition, games, dan flashmob.

Usai melepas peserta Wali Kota menyampaikan bahwa sosialisasi ini akan terus dilakukan kepada masyarakat Kota Medan untuk tidak golput dan tidak terprovokasi. Dan Pemilihan ini akan terjadi setiap 5 tahun sekali.

“Sosialisasi ini akan terus kita lakukan kepada masyarakat Kota Medan untuk tidak golput serta tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar. Pemilihan Umum (Pemilu) ini dilakukan setiap 5 tahun sekali pada saat Pemilu inilah kita dapat memilih siapa pemimpin yang bisa kita percaya untuk memimpin Indonesia ini,” ucap Walikota.

Dalam kesempatan ini Wali Kota tidak lupa untuk mengajak semua untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang serta mempergunakan hak suaranya karena suara menentukan Indonesia 5 tahun ke depan.

“Datanglah ke tps untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik dan sebagai pemilih yang cerdas. Kita harus mempergunakan hak suara kita baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg). Karena hak suara kita sangat diperlukan untuk menuju Indonesia lebih baik,” ajak Walikota.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan menjelaskan tujuan dari acara ini yakni KPU Kota Medan ingin memberikan informasi tentang Pemilu. Target agar publik mengetahui bahwa Pemilu Tahun 2019 akan segeta berlangsung. Nanti informasi-informasi mengenai Pemilu akan disampaikan.

“KPU Kota Medan ingin memberikan berbagai informasi mengenai kepemiliun ini dan kami juga menargetkan agar masyarakat mengetahui bahwa Pemilu Tahun 2019 ini akan berlangsung,” jelas Agus.

Agussyah Ramadani Damanik juga berharap bahwa partisipasi masyarakat di Tahun 2019 akan meningkat. Informasi kepemiluan tersebar luas kepada masyarakat yang ada di Kota Medan ini.

“Harapan saya pada acara Pemilu Run tahun ini, berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat pada Pemilu Tahun 2019 ini akan jauh lebih meningkat dari pada Pemilu di tahun sebelumnya,” harapnya.

Seusai para peserta sampai di garis finish, selanjutnya panitia menyediakan hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung melalui lucky draw seperti sepeda santai, kulkas serta sejumlah hadiah menarik lainnya.(rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY