Motivasi Penderita Down Syndrome, Grand Mercure Buka Kelas Memasak 

0
39
General Manager Grand Mercure Medan,  Yoesi Bagus Taruna dan anak didik penderita down syndrome dari yayasan pembina anak cacat (YPAC) Medan/fatimah  

MEDAN (medanbicara.com)-Sebanyak 20 anak didik penderita down syndrome dari yayasan pembina anak cacat (YPAC) Medan, serius mengikuti kelas memasak yang digelar di hotel Grand Mercure Medan. Kali ini pihak Grand Mercure mencoba membuat burger didepan para pelajar.

Kepala Sekolah YPAC Medan, Budi mengucapkan, rasa berterimakasih kepada pihak hotel karena telah diajak untuk melakukan aktivitas yang baru kepada pelajar dari YPAC.

“Karena biasanya anak anak hanya tahu rumah, sekolah, tempat mall, tapi hari ini ada tempat baru yang mereka bisa datangi dan lihat yaitu hotel bintang 5,”katanya Rabu, (11/4).

Sementara itu, General Manager Grand Mercure Medan,  Yoesi Bagus Taruna mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap penderita penyakit Down Syndrome. Sehingga, pihaknya menggelar buka kelas memasak untuk anak anak didik dari YPAC Medan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi untuk bekal kehidupan di masa mendatang. Jadi kita bekerja sama dengan YPAC untuk sekaligus memberikan edukasi, agar anak-anak tersebut terbiasa untuk mandiri,” katanya.

Sementara itu T&C (Talent and Culture) Manager, Rudi Tarigan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk aksi Planet 21 dari AccorHotels di mana hotel berkontribusi untuk mendukung perkembangan masyarakat sekitar.

“Daging burger kita masak langsung di depan pelajar yang sudah dilengkapi dengan chef hat, apron dan hand glove agar mereka bisa merasakan langsung pengalaman memasak seperti di dapur hotel. Setelah itu mereka akan memasukkan sendiri sayur, keju, saos dan mayones sesuai selera masing-masing,” ucapnya.

Diharapkannya, dengan adanya kelas memasak ini, para pelajar dapat lebih mandiri untuk kedepannya. (fatimah)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR