Loading...

MEDAN (medanbicara.com) – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) setelah pertama kali dibuka sejak 1972 lalu dengan nama Medan Fair, kini kembali akan digelar di Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan mulai 18 Maret – 18 April mendatang.

Namun tak seperti penyelenggara PRSU terdahulu, tahun ini even tersebut tidak lagi dari Yayasan PRSU melainkan murni oleh promotor yakni Inspirasi Media Communication, perusahaan yang selama ini bergerak di bidang event organizer dan advertising di Medan.

Di tangan Inspirasi, PRSU 2016 akan tampil dalam kemasan yang baru dan berbeda dari yang lalu, terurai dalam pemaknaan kata PRSU itu sendiri yakni Prestige, Reborn, Spirit, dan Up to date.

“Prestige, bahwa Sumut memiliki event akbar (PRSU) yang selama ini dianggap tidak menarik padahal secara realitanya event ini diikuti 33 kabupatan kota dan sekitar 300 tenant ditambah pengunjung mencapai 200 ribuan. Artinya milyaran rupiah terjadi transaksi di bisnis areal ini,” ungkap Promotor Inspirasi Sofyan Sauri didampingi Ketua Yayasan PRSU H Nuzirwan B Lubis dan Promotor event PRSU Ira Maryam Sukma di Medan, Rabu (17/2).

Reborn, dijelaskannya, dalam artian PRSU tahun ini dilahirkan dalam bentuk yang fresh dan baru mulai dari logo, bangunan fisik dan wahana yang ada.

“North Sumatra Culture Carnival akan kita sanding dengan berbagai wahana atractive mulai dari zona robot, superhero, lampion set park, wahana nonton 8D, taman kelinci serta pets lovers,” jelasnya.

Untuk spirit, menurut Sofyan Sauri kembali, semangat ini menjadi urat nadi dalam new PRSU 2016. Artinya semangat perubahan yang dapat dibanggakan secara nasional bahkan manca negara.

“Up to date sendiri di new PRSU 2016 akan merambah konteks innovasi dan viral communication, salah satunya menggandeng para pelaku sosmed dan pengguna electronic card. Jadi program acara ini juga beragam, mulai dari seni kebudayaan daerah, festival band, expo multiproduk, berbagai kompetisi hingga konten acara urban untuk menarik para entrepreuner moda Kota Medan,” bebernya.

konpres_new_prsu-640x476

Dengan harga tiket masuk Rp 15.000 (Senin-Kamis) dan Rp 20.000 (Jumat-Minggu), beberapa program New PRSU 2016 siap disediakan di antaranya adalah perlombaan, special event, special community day, belanja berhadiah mobil, malam budaya, north sumatra carnival, artis ibukota, pameran spesial, PRSU card.

“Kita berharap New PRSU 2016 bisa menjadi jenjang tangga pertama sehinga dipandang dengan image yang berbeda dan bisa dibanggakan sebagai event ‘iconic’ Sumatea Utara,” tambah Nuzirwan Lubis menimpali. (emzu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY