Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM saat menghadiri acara Jamuan Makan Malam bersama rombongan Tim Penggerak PKK Pusat di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (9/4/2019) malam. (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peranan yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Begitu pula dengan PKK Kota Medan yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Medan khususnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM saat menghadiri acara Jamuan Makan Malam bersama rombongan Tim Penggerak PKK Pusat di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (9/4/2019) malam.

“PKK Kota Medan telah banyak memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan kota, khususnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan ini Sekda mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang sudah mendukung kegiatan PKK demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Medan yang sudah mendukung kegiatan PKK ini. Dan saya juga mengharapkan PKK Kota Medan semakin terdepan dalam menggalang peran serta masyarakat, yang artinya PKK merupakan perekat fungsi-fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan,” ucap Sekda.

Selanjutnya, Wiriya mengungkapkan hal ini merupakan kehormatan besar bagi Pemerintah Kota Medan dapat menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Pusat. Dan semoga terjalin silahturahmi yang semakin erat antara Tim Penggerak PKK Kota Medan dan Tim Penggerak PKK Pusat.

“Hal ini merupakan kehormatan besar bagi Pemko Medan karena dapat menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Pusat, semoga setelah ini silaturahmi diantara kita semua dapat semakin erat lagi nantinya,” ungkapnya.

Wiriya berharap melalui pertemuan ini Tim Penggerak PKK Pusat dapat bertukar informasi dengan Tim PKK Kota Medan serta berbagi berbagai masalah yang sering dijumpai dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat itu sendiri.

“Melalui pertemuan ini saya mengharapkan diantara kita semua dapat saling bertukar informasi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga kesepuluh program pokok PKK dapat kita terapkan di tengah-tengah masyarakat,” harap Wiriya.

Sementara itu, Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Pusat Rahmawati menjelaskan bahwa kedatangan Tim Penggerak PKK Pusat ke Kota Medan dalam rangka verifikasi lapangan dengan terpilihnya Kota Medan sebagai salah satu dari enam besar nominator Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK KKBPK-KES) tingkat nasional, yang dimana semua nominasi akan diundang ke acara puncaknya di Kalimantan Selatan.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka verifikasi lapangan dengan terpilihnya Kota Medan sebagai salah satu dari enam besar nominator PKK KKBPK KES Tingkat Nasional,” jelas Rahmawati.

Dalam kesempatan ini, Rahmawati juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja keras Tim Penggerak PKK Kota Medan. “Saya yakin dan percaya upaya sinergritas kepada Tim PKK Kota Medan memilih fokus di Kampung KB Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia sebagai tren,” ujarnya.

Turut hadir dalam jamuan makan malam ini Asisten Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Drs Musaddad Nasution, MSi, Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi MSc, Kadis Kebudayaan Kota Medan Dr OK Zulfi MSi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP, Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya. (rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY