Loading...

Medan (medanbicara.com) – Pemko Medan kembali lakukan penertiban disejumlah terminal liar yang beroperasi di seputaran Jalan SM Raja, Senin (25/2). Penertiban ini dilakukan, bukan hanya tidak memiliki izin, tetapi keberadaan pool liar selama ini sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Ada sebanyak 2 (dua) terminal/pool angkutan umum liar yang ditertibkan yakni Po Almasar dan Po Putra Melayu. Pool ditertibkan dengan cara dilakukan penutupan/penyegelan agar pool tersebut tidak dapat beroperasi lagi dikemudian hari.

Penertiban yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikit pun. H M Sofyan menyampaikan, bahwa Satpol PP Kota Medan tidak pernah lelah dalam melakukan penertiban ini sampai benar-benar tidak ada lagi pool liar yang beroperasi disepanjang Jalan SM Raja agar terciptanya Medan yang tertib, aman, lancar.

“Kami akan terus melakukan penertiban ini sesuai yang diperintahkan Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S MSi MH untuk menjadikan medan lebih indah lagi tentunya dengan perubahan yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dengan tidak ada lagi pool liar disepanjang jalan tersebut, sehingga tidak menyebabkan kemacetan karena keberadaan pool yang tidak seharusnya beroperasi di jalan tersebut.

“Pemko Medan sudah menyediakan tempat untuk pool-pool dapat beroperasi sehingga tidak berada di tempat yang dilarang sehingga dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Semoga apa yang kami lakukan berupa penyegelan terhadap pool-pool bus selama ini dapat membuat efek jera kepada pemilik pool,” jelas Sofyan.

Pemko Medan sudah menyediakan tempat yang seharusnya pool tersebut dapat beroperasi yaitu di terminal yang sudah disediakan.

“Sepanjang Jalan SM Raja ini tidak diperkenankan ada terminal atau pun bus baik AKAP maupun AKDP beroperasi. Kita telah menyediakan tempat yang baik yakni Terminal Terpadu Amplas. Untuk itu penertiban terus kita lakukan sehingga Jalan SM Raja bersih dari pool-pool liar,” tegasnya.

Penertiban ini juga dihadiri Camat Medan Amplas beserta jajaran, Kapolsek Patumbak, dan Dinas perhubungan Kota Medan. (eza)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY