Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Islam Jalan S Parman, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (8/11). (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Sebagai upaya membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Islam Jalan S Parman, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (8/11). Di samping Safari Jumat juga dijadikan sebagai momentum untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, imbauan, harapan dan pesan-pesan kepada masyarakat.

Yang lebih penting lagi, melalui Safari Jumat, Plt Wali Kota juga ingin berkomunikasi langsung dengan masyarakat, termasuk menyerap aspirasi maupun keluhan dari masyarakat, terutama menyangkut pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan maupun pelayanan administrasi yang diberikan jajaran Pemko Medan.

“Apa yang menjadi masukan maupun keluhan dari masyarakat ini akan kita tampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Inilah salah satu upaya yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya, mengajak seluruh jaamah untuk ikut memerangi narkoba, sebab peredarannya saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Sebagai salah satu upayanya, jelas Akhyar, menjaga seluruh anggota keluarga, terutama anak agar tidak terlibat dengan narkoba.

“Saat ini penghuni lembaga pemasyarakatan, 80 persen diantaranya merupakan tahanan kasus narkoba. Selama ini pun sebagian motif kejahatan yang terjadi akibat narkoba. Untuk itulah melalui pertemuan ini, saya mengajak semua jamaah yang hadir untuk menjaga anggota keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba,” kata Akhyar.

Di kesempatan itu Akhyar juga mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar, agar mendukung Pemko Medan dalam menjaga kebersihan. Selain tidak membuang sampah sembarangan, Akhyar pun mengimbau masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, sebagian besar sampah yang dihasilkan warga Kota Medan didominasi plastik dan styrofoam.

Dalam Safari Jumat yang turut Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kabag Tata Pemerintahan Ridho Nasution, Kabag Agama Adlan serta Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon, Plt Wali Kota mempungkasi Safari Jumat dengan memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada Ketua BKM Masjid Nurul Islam H Murtado Sulaiman, guna mendukung kemakmuran Masjid Nurul Islam. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk mendukung kemakmuran Masjid Nurul Islam,” harapnya.

Sebelumnya Ketua BKM Nurul Islam H Murtado Sulaiman, mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota karena telah memilih Masjid Nurul Islam sebagai tempat Safari Jumat. Diharapkannya, pertemuan ini dapat memberikan berkah, terutama dalam kemaslahatan umat. “Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan,” ungkap Murtado.

Safari Jumat diawali dengan Salat Jumat bersama yang diikuti ratusan jemaah. Semua tampak khusyuk, baik ketika mendengarkan khotbah yang disampaikan Al Ustadz Drs H Muhammad Syahrial maupun ketika pelaksanaan Shalat Jumat berlangsung. Usai shalat, Safari Jumat pun dimulai yang diawali dengan doa bersama. Setelah itu barulah Plt Wali Kota menyampaikan arahan sekaligus berkomunikasi dengan seluruh jemaah dan warga sekitar.(rel/kom/H)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY