Loading...

LABUHAN (medanbicara.com) – Rutan Kelas II-B Labuhan Deli Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk pengembangan Sumber Daya Masyarakat (SDM), Rabu (28/8/2019).

Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang SH MH menyampaikan kepada WBP agar merubah diri dan berjanji tidak akan mengulanginya perbuatan yang melanggar hukum lagi. Nimrot juga meminta kepada para napi dan tahanan agar ikut berkontribusi yang positif untuk bangsa dan negara, khususnya di Rutan Labuhan Deli.

“Narapidana dan juga tahanan agar ikut berkontribusi yang positif kepada bangsa dan negara, yang terlebih Rutan Labuhan Deli agar setelah keluar nantinya bisa bergaul dengan masyarakat dan tidak berurusan kembali dengan hukum,”terangnya.

Lanjutnya, para napi dan tahanan akan ikut serta menciptakan suasana yang kondusif, menjauhi narkoba dan mengikuti program pembinaan yang di berikan petugas rutan agar kedepannya menjadi orang yang berfikiran positif.

Nimrot juga mengatakan program pembinaan yang diberikan kepada napi maupun tahanan yang saat ini masih berjalan di antaranya pertanian, moralitas, keterampilan doorsemer, perbengkelan dan pertukangan kayu serta usaha pangkas.

Karutan juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas rutan yang ikut serta dalam melaksanakan program pembinaan dan juga donatur yang ikut berkontribusi dalam pelaksanaan pembinaan tahanan.

Selain itu Karutan juga mengapresiasi para narapidana yang berkenan ikut untuk melakukan pengembangan keterampilannya dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya setelah keluar dari dalam tahanan.

“Pelaksanaan pembinaan terhadap tahanan dan narapidana menggunakan anggaran koperasi yaitu simpanan wajib dan juga simpanan pokok para petugas dangan nama koperasinya Padamu Negeri,” terang Nimrot mengakhiri. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY