Sambut Bulan Suci Ramadhan, IPK Medan Kota Santuni Warga Kurang Mampu

0
104

‎Medan (medanbicara.com) – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Kota memberikan santunan terhadap kaum dhuafa, di Kantor Sekretariat IPK Medan Kota Jalan Surabaya, Senin (14/5).
Pemberian santunan berupa sembako dan uang saku ini merupakan bentuk kepedulian IPK Medan Kota terhadap orang yang kurang mampu menjelang bulan suci puasa.

Ketua PAC IPK Medan Kota, Budi Marpaung didampingi Anas Panggabean mengatakan bantuan ini dibagikan terhadap 200 orang. Terdiri atas penarik becak dayung, pemungut sampah, dan orang yang kurang mampu di wilayah Medan Kota dan sekitarnya.
‎”‎Menjelang bulan Ramadhan IPK Medan Kota bersama ranting sejajaran, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan kepada kaum dhuafa. Bantuan berupa beras, gula sama uang saku,” ujar Budi didampingi Sekretaris IPK Medan Kota Anas Panggabean dan Bendahara Drs Henron Sinaga, ketua IPK Ranting Pasar Merah Barat Reza Wibowo, Sekjen Daud, dan Bendahara Riki.

‎Ia berharap dengan adanya santunan ini dapat membantu kaum dhuafa dalam menghadapi ibadah puasa. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bapak-bapak, ibu-ibu kaum dhuafa terbantu dalam memasuki bulan suci Ramadhan ‎agar lebih kusyuk menjalankan ibadahnya,” jelasnys.

Sementara, Wakil Sekretaris I DPD IPK Kota Medan Drs Abdul Toyib Marbun menambahkan kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin tiap tahun. “Program ini rutinitas setiap tahunnya digelar oleh IPK Medan Kota, ini memang instruksi DPD IPK Kota Medan untuk melakukan kegiatan sosial di hari besar keagamaan,‎” ujarnya.
“Semoga dengan kegiatan ini IPK lebih kompak, Ketua Budi diberi kesehatan dan murah rejeki dan pelaksanaan program kerja IPK Medan Kota bisa terlaksana dengan baik‎,” sambungnya.

‎Ia juga mengajak seluruh pemuda di Kota Medan, agar menjaga situasi aman dan damai selama Bulan Ramadhan. “Kami mohon juga untuk rekan-rekan OKP mari sama-sama kita jaga orang beragama Islam untuk beribadah agar tentram dan aman, jangan sampai ada keributan gangguan disana-sini,” tandasnya.

Dalam acara itu turut hadir ‎Sekretaris DPD IPK Medan Drs Brando Simanjuntak, Dirut LBH IPK Medan ‎Romi Tampubolon SH‎. Hadir juga, Wakil Ketua IPK Kota Medan Ganda Napitupulu dan juga Wakil Sekretaris IPK Medan Mpok Sihombing berserta dengan kader lainnya. (rel/eza)

TIDAK ADA KOMENTAR