CCTV yang merekam saat terjadinya ledakan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Rekaman CCTV Ledakan di Mapolrestabes Surabaya, Beberapa Personel Polisi Bergeletakan, http://medan.tribunnews.com/2018/05/14/rekaman-cctv-ledakan-di-mapolrestabes-surabaya-beberapa-personel-polisi-bergeletakan. Penulis: Hendrik Naipospos Editor: Hendrik Naipospos. (istimewa)

MEDAN-Pascateror bom di Mapolrestabes Surabaya, polisi kini menetapkan Kota Medan Siaga 1. Penjagaan di pintu masuk Mapolrestabes Medan juga diperketat.

Setiap tamu atau pengunjung yang hendak masuk ke Mapolrestabes Medan mendapat pemeriksaan ketat. Para pengunjung akan diperiksa dengan metal detektor, begitu juga dengan barang bawaan tak luput dari pemriksaan. Di halaman Mapolrestabes juga tampak disiagakan mobil water canon.

“Karena adanya insiden bom yang terjadi di Surabaya saat ini kita melaksanakan pengamanan Siaga 1. Namun kita tetap memberikan pelayanan seperti biasa,”ungkap Wakapolrestabes Medan, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto pada wartawan, Senin (14/5/2018).

Lanjut Wakapolrestabes, jangan jadikan masalah ini menjadi mencekam. Namun, dia mengimbau pada para personel agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan perlawanan terhadap aksi teror.

Polrestabes juga memperketat pengamanan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan seperti tempat ibadah, perkantoran dan pusat keramaian. “Teroris jelas mengganggu dan mengancam. Ini tidak bisa ditangani oleh polisi saja, semua pihak harus terlibat dalam menangani aksi teror,” jelasnya. (rmi)

TIDAK ADA KOMENTAR