MEDAN (medanbicara.com) – ‎Ada-ada saja tingkah pria satu ini. Keinginannya menjadi tentara sungguhan tak tercapai. Kini ia pun menjadi tentara gadungan. Pria tersebut bernama Ramlan D (23), warga Medan Johor.

Terbongkarnya profesi Ramlan sebagai tentara gadungan, saat ia mengendarai sepeda motor bernopol BK 5493 ADO, di Jalan AH Nasution, persisnya di depan Asrama Haji, Jumat (19/2). ‎Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Ramlan menabrak mobil Toyoto Innova bernopol BK 1701 QP dari belakang yang dikendarai oleh Swandi (53).

Akibat tabrakan itu, mobil bagian belakang milik warga Lorong Dahlia Tengah Dusun IV Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Delitua ringsek.
Sementara sang tentara gadungan terhempas ke aspal berikut sepeda motornya.

IMG-20160219-WA0028

Lantaran luka serius akibat tabrakan, Ramlan yang saat itu memakai seragam TNI dibawa ke Rumah Sakit Mitra Sejati. Setelah dikroscek oleh personel polantas, ternyata Ramlan bukan tentara sungguhan. Rupanya Ramlan tentara gadungan.

Sementara itu menurut salah seorang warga di lokasi kejadian mengatakan, pengendara sepeda motor tiba-tiba menabrak mobil yang ada didepannya. Sepeda motor dan mobil sama-sama sedang melaju di Jalan AH Nasution.

“Gak tahu kenapa bang tiba-tiba si pengendara sepeda motor itu nabrak mobil di depannya. Ya lumanyan keras juga benturan tabrakan itu sampai si tentara itu terhempas ke aspal. Enggak lama polantas tiba di TKP. Kata polantas itu, tentara itu bukan tentara asli bang,” ungkap Reza (32), warga Jalan AH Nasution.

Kanit Reskrim Polsekta Delitua, Iptu Jonathan Hutagalung, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya seorang tentara gadungan diamankan usai mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Jalan AH Nasution.

“Iya benar ada seorang pria yang mengaku anggota TNI diamankan usai mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan AH Nasution. Pria yang mengaku tentara palsu masih dirawat di rumah sakit akibat luka akibat lakalantas. Seragam TNI milik pria itu sudah kita amankan,” tandas Iptu Jonathan. (emzu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY