Kecelakaan maut di Jalan Gaperta Medan. (ist/msc)

MEDAN (medanbicara.com)- Penabrak pengendara motor di kawasan Gaperta, Medan Helvetia, Kota Medan, Selasa (30/10/2018) pagi ternyata salah seorang pimpinan Lapas Klas IA Tanjung Gusta bernama Pihtra Jaya Saragih.

Pithra Jaya Saragih adalah Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) yang didapuk menggantikan Bistok Situngkir pasca rotasi di jajaran Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Wilayah Sumatera Utara.

Diketahui Pithra Jaya Saragih merupakan eks Karutan Tarutung sebelum menjabat sebagai KPLP Lapas Klas IA Tanjunggusta.

Sebelumnya, mahasiswi cantik meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara dua rekannya menderita luka-luka.

Ini terjadi setelah sepeda motor yang mereka kendarai ditabrak pengendara mobil Mitsubishi Pajero warna hitam di Jalan Gaperta, Medan Helvetia, Kota Medan, Selasa (30/10/2018).

Tiga mahasiswa yang menjadi korban dalam kecelakaan itu, adalah Saskia Rahma Tika tewas di tempat. Dua rekannya, Ika Rahayu dan Riki Suwandi mengalami luka ringan.

Dari keterangan saksi mata yang ada di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi saat mobil BK 1526 KP yang dikemudikan M Pithra Jaya Saragih melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Griya menuju Jalan Gaperta.

Setibanya di lokasi persisnya depan minimarket Alfamidi, mobil yang dikendarai oknum ASN tersebut menabrak pengendara motor yang datang dari arah berlawanan hingga terpental beberapa meter.

Sebelum menabrak ketiga mahasiswa, mobil yang melaju kencang berusaha mendahului angkot yang berada di depannya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni membenarkan peristiwa lakalantas itu.

“Sudah ditangani, sedang dalam pemeriksaan,” terangnya.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang pengendara motor tewas,” sebut Trila.

”Dari keterangan saksi, mobil ini berusaha mendahului mobil angkot di depannya. Namun saat mendahului, dari arah berlawanan dua sepeda motor yang dikendarai para korban melintas. Pengemudi Pajero hilang kendali hingga menabrak motor yang datang dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Selain menewaskan pengendara motor, kecelakaan juga mengakibatkan dua sepeda motor ketiga mahasiswa rusak parah. Sedangkan mobil yang menabrak ketiga korban hanya mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan.

Saat ini, ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Sundari Medan untuk mendapatkan perawatan. Pengendara serta kenderaan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di Mapolsek Helvetia Medan. (msc/mdc/mtc/WA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY