Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasutuon MSi memberikan bingkisan serta bersalaman dengan anak Khataman Al-Quran se Kota Medan saat menghadiri acara Khataman Al-Quran anak-anak se Kota Medan di Masjid Al Hikmah Jalan Letda Sujono Gang Amal, Kamis (30/5). (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Sebanyak 30 anak-anak se-Kota Medan Khatam Al-Quran pada Tahun 2019 M/1440 H. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan merealisasikan ajaran agama dalam masyarakat sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasutuon MSi yang turut menghadiri acara Khataman Al-Quran anak-anak se-Kota Medan di Masjid Al Hikmah Jalan Letda Sujono Gang Amal, Kamis (30/5/2019) mengaku, bangga dan senang melihat generasi muda Kota Medan dapat menyelesaikan pembelajaran Al-Quran dan berharap nantinya tidak hanya dibaca melainkan juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah, bertambah 30 anak di Kota Medan yang telah khatam Al-Quran. Semakin banyak generasi muda yang mampu membaca dan menulis ayat-ayat suci Insya Allah ke depan kita akan memiliki pemimpin yang mampu menyelaraskan dirinya dengan isi kandungan Al-Quran,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan betapa beruntungnya kota ini masih memiliki banyak generasi muda yang mencintai dan menjadikan Al-Quran sebagai bagian dari kehidupannya.

“Malam ini semua yang hadir menjadi saksi khataman Al-quran yang mereka laksanakan. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kita, di tengah makin banyaknya anak-anak yang terlena dengan permainan game online, mereka masih mau membaca dan mempelajari Al-Quran,” kata Akhyar.

Kemudian Akhyar mengungkapkan, bahwa puasa Ramadhan mengajarkan umat muslim untuk mampu berbuka puasa secara sederhana dan jangan berlebih-lebihan, karena masih banyak umat muslim di luar sana yang tidak mampu berbuka puasa selain hanya dengan makanan dan minuman seadanya.

“Di bulan Ramadhan inilah, jiwa sosial kita diasah untuk terus mampu berempati terhadap nasib saudara-saudara kita yang hidupnya tidak seberuntung kita semua yang hadir di rumah Allah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Akhyar menyampaikan, agar bulan Ramadhan ini tidak berlalu begitu saja tanpa ada perbaikan dalam diri, maka sudah seharusnya umat muslim melakukan penilaian atas kualitas ibadah puasa Ramadhan yang telah dijalani selama ini.

“Segala kekurangan dalam pelaksanaan ibadah puasa kita selama ini wajib kita introspeksi dan segera kita ubah, agar berbagai ibadah selanjutnya selama bulan suci Ramadhan nantinya akan bisa kita laksanakan secara maksimal demi mendapatkan keridhoan Allah Azza Wa Jalla, zat yang maha sempurna,” ujar Akhyar.

Di akhir sambutannya, Akhyar juga mengucapkan selamat menyambut bulan syawal 1440 Hijriyah. “Mari kita jadikan bulan Ramadhan dan Idul Fitri sebagai momentum merajut kembali nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa agar bangsa ini akan semakin kuat menyatu dalam satu nama yang sama Indonesia,” ucap Akhyar.

Sebelumnya, acara ini di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan para pengkhatam Al-Quran dengan suasana penuh khidmat yang disaksikam ratusan masyarakat yang hadir.

Didampingi Assisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Camat Medan tembung Ahmad Barli Mulia Nasution, Ketua BKM Al Hikmah H Zulkifli Dalimunte, KUA Kecamatan Medan Tembung H Rizal MA, Ketua guru pembimbing Al Ustad Drs H Syahifudin Azmi Lubis, Wakil Walikota memberikan bingkisan kepada 30 anak Khataman Al-Quran se Kota Medan.(rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY