Walikota Medan memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu sebanyak 70 orang. (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Kemajuan suatu wilayah juga dipengaruhi oleh hubungan ulama dan umaroh yang harmonis. Dan alhamdulillah, Medan telah memiliki keharmonisan tersebut. Sudah sepantasnya hubungan ini dijaga.

Hal ini diungkapkan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH berbuka puasa bersama dengan Keluarga Besar Manasik Haji KBIH Medan, Jumat (31/5/2019), di Masjid Al Musaabiqin, Kantor Walikota Medan. Diharapkan kegiatan ini kian memperat hubungan antara Pemko Medan dan KBIH yang selama ini telah terjalin dengan harmonis.

Lebih lanjut, Walikota berharap, kesempatan berbuka puasa ini dimanfaatkan dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dapat dinilai oleh Allah.

“Sesungguhnya, asalkan positif, apa pun kegiatan selama bulan Ramadan ini bernilai ibadah. Karenanya saya mengajak kepada seluruh jamaah buka puasa bersama ini untuk terus meningkatkan kinerja dan kegiatan positif selama bulan suci Ramadhan ini, karena hal ini merupakan ladang amal yang siap kita panen setiap detiknya,” ungkapnya dihadapan ratusan jamaah buka puasa bersama.

Dalam acara yang turut dihadiri Sekda Medan, Ir H Wiriya Alrahman, MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs Musaddad, M.Si, dan Ketua KBIH Medan, Adlan, SPd, MM, ustad H Bambang Irawan, SH, MA, segenap jemaah manasik haji KBIH, dan para anak yatim piatu.

Walikota juga mengajak seluruh keluarga besar KBIH terus memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja, serta menjadi wadah pembinaan umat muslim di Medan.

Selain itu, lanjut Walikota, bulan Ramadhan juga mengajarkan manusia untuk pandai bersyukur. Syukur membuat hati menjadi peka akan nikmat yang telah diberikan Allah, mengikat dan menambah rezeki yang telah diberikan kepada manusia.

“Pribadi yang bersyukur pasti akan selalu bersikap positif dan memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk dalam hal pekerjaan,” sebut Wali Kota dalam acara yang berlangsung penuh keakraban itu.

Kegiatan buka puasa ini juga diwarnai dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu sebanyak 70 orang serta tausiyah yang disampaikan H Bambang Irawan, SH, MA. Saat Magrib tiba, Walikota dan seluruh hadirin pun mencicip hidangan berbuka puasa lalu Salat Magrib berjamaah. Usai salat, acara pun dilanjutkan dengan makan malam bersama.(rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY