CALEG GOLKAR

379 Peserta Ujian CPNS PTKN Perebutkan 30 Kursi

Rektor UIN Sumut, Prof Saidurrahman saat diwawancara disela-sela pelaksanaan ujian CPNS PTKN/ist

 

MEDAN (medanbicara.com)-Sebanyak 379 peserta ujian atau seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memperebutkan 30 kursi sebagai dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) diwilayah Sumatera Utara pada pelaksanaan ujian CPNS PTKN, diruang labortorium komputer UINSU, kampus II Jalan  Willem Iskandar, Medan Estate, Senin (23/10).

Sekretaris Panitia yang juga Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UINSU, Syahruddin Siregar didampingi Humas UIN Sumut, Purwanto menyebutkan, ke 379 peserta yang mengikuti ujian tersebut terdiri dari,  260 orang pelamar UIN SU, 93 orang pelamar, dan 26 orang pelamar STAKPN (Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri) Tarutung.

''Dari seluruh peserta yang mengikuti ujian tersebut yang diterima seluruhnya 30 orang yakni, UIN Sumut hanya menerima 20 orang saja, kemudian untuk IAIN Padang Sidempuan hanya 8 orang dan STAKPN 2 orang,"sebutnya.

Dia menyebutkan, setiap tahapnya, hasil ujian bisa langsung diketahui. Pengumuman jadwal ujian CPNS UIN SU dapat diakses di website UINSU, dan di papan pengumuman Biro Rektor Kampus II.

"Selain hari ini, pelaksanaan ujian akan dilakanakan Selasa (24/10),"ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIN SU Prof. Dr. Saidurrahman didamingi Wakil Rektor  Prof. Dr. Amroeni Drajat, Kepala Biro AUPK Dr. Abd Rahim dan kepala biro AAKK Drs. Iwan Zulhami, langsung meninjau pelaksanaan ujian.

Saidurrahman memastikan, hasil ujian ini benar-benar murni berdasarkan hasil ujian.

"Tidak ada yang namanya sogok menyogok. Ini murni berdasarkan hasil ujian. Siapa yang paling berkualitas, dialah yang lulus. Jadi, kalaupun nanti peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati, masih banyak peluang,"sebutnya. (eko fitri)

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai