CALEG GOLKAR

Ada Ledakan Di Media Center Resepsi Bobby-Kahiyang

Puluhan jurnalis yang berada dilokasi media center resepsi Bobby-Kahiyang tampak keluar dari ruangan, karena tiba-tiba ada ledakan /ist

MEDAN (medanbicara.com)-Puluhan jurnalis yang berada di Media Center Resepsi Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu, tepatnya di jalan Gagak Hitam, Ringroad, Medan mendadak jadi histeris dan berhamburan keluar dari area media center.

Pasalnya, tiba-tiba percikan api disertai dengan letupan kecil keluar dari meteran listriksekira pukul 19.30 Wib. Berselang sekian detik,  ledakan kecil juga menyusul seiring api menyambar ke arah wayar di bagian atas pintu masuk Media Center. Para jurnalis dan pihak keamanan yang ada di lokasi langsung kucar kacir dan berhamburan keluar.

Beruntung, salah seorang petugas keamanan sikap mengambil pasir dan melemparkan ke bagian atas tepat di mana api menyala.

Api langsung padam. Kemudian pihak PLN yang memang mendirikan posko di dekat resepsi Bobby-Kahiyang,  di belakang Bukit Hijau Regency (BHR) datang dan memperbaiki kerusakan.

Hingga kini,  petugas PLN masih bertugas. Situasi sudah aman terkendali,  hanya listrik masih padam.  Pukul 19.43 WIB, satu unit mobil petugas kebakaran sempat datang. Namun tidak beraksi, karena api sudah padam sejak sore.

Sementara itu, Supervisor Operasi PLN Area Medan, Andi Harianto yang tiba di lokasi menjelaskan, ledakan terjadi akibat gangguan pada salah satu, dari tiga jalur (wayar) yang mengarah ke ruko (tempat media center). Karena, beban makin bertambah, sehingga panas kabel makin besar. Dan di tempat kabel hanya sedikit udara yang masuk.

“Investigasi sementara kita, jalur padam sampai di tiitik lampu terakhir hidup. Tapi kami sampaikan suplai kita masih aman dan terkendali. Petugas kita sedang mengambil material untuk memperbaiki. Kita perkirakan, sekitar setengah jam akan bagus kembali,” ungkapnya.

Andi mengatakan, pemasangan kembali arus listrik, harus dibarengi  dengan kabel diputus di kedua sisi dan dipasang yang baru.

Andi mengakui, sebelumnya PLN sudah memeriksa kabel yang digunakan di media center dan lainnya.

“Dan daya ini tidak dapat menampung kebutuhan listrik. Tapi sudah kita upgrade. Namun, wayar di ruko ini memang kurang baik. Tapi kita bantu akan disuplai yang sesuai. Estimasi setengah bisa selesai,” pungkasnya.

Sementara itu,  tidak ada korban dalam kejadian ini. Listrik kembali normal pada pukul 20.20 WIB.  Media Center kembali terang benderang. (eko fitri)

 

Mungkin Anda juga menyukai