CALEG GOLKAR

Alamak! Pasar Paus Belawan Tak Terawat dan Rawan Maling, Uang Jaga Malam Dibayar Kios Tetap Dibongkar

Pasar Paus tidak terawat dan rawan pencuri. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Kondisi Pajak Baru atau Pasar Paus, di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan rawan pencurian. Kios milik pedagang kerap dibongkar, namun Dinas PD Pasar Belawan belum melakukan tindakan nyata untuk mengusut berbagai aksi pencurian yang sudah dilaporkan pedagang.

TA Hutahaean, seorang pedagang Selasa (16/9/2019) sore mengatakan, sudah sering sekali terjadi pencurian di Pasar Paus atau Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia ini. Tapi pihak PD Pasar sepertinya tidak mau tahu.

Hutahaean menambahkan, seharusnya pihak PD Pasar Paus lebih selektif lagi untuk memilih penjaga malamnya, jangan setiap pagi hari para pedagang dimintai uang jaga malam sebesar Rp2.000, tapi tetap juga kiosnya sering kecurian.

“Seharusnya Pasar Paus ini juga harus terawat lagi, sehingga pembelinya rame. Kita tengok aja, pembeli di Pasar Paus ini sedikit orangnya, mereka lebih suka belanja di luar Pasar Paus,” terangnya.

Hutahaean meminta ketegasan dari PD Pasar tentang memilih petugas jaga malam.

“Kita meminta kebijakan yang tegas dari PD Pasar, terhadap petugas jaga malam. Kalau tidak bisa bertanggung jawab diganti aja, kepala keamanan dan ketertiban pasar juga harus kenal dengan para penjaga malamnya. Jangan uang jaga malam diminta, tapi kios kami masih juga sering kemalingan,” kesal Hutahaean. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai