MADRID (medanbicara.com)

Real Madrid akan menjamu Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018) dinihari nanti. Los Merengues berada di atas.

Apalagi Real Madrid memang sudah menapakan satu langkah di babak semi final. Mereka unggul 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini saat bermain di Turin.

Meskipun demikian Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin anaknya bersantai-santai di pertandingan leg kedua Liga Champions nanti malam, karena bisa petaka seperti yang dialami Barcelona. Zidane menyebut anak asuhnya harus bermain layaknya seorang juara untuk bisa lolos ke semifinal.

Banyak pihak memprediksi bahwa anak asuh Zidane itu tidak akan kesulitan pada pertandingan dini hari nanti. Selain karena mereka berstatus tuan rumah, mereka juga dinilai tengah tampil dalam kondisi prima sehingga sangat sulit bagi Juventus untuk mengejar defisit 3 gol di Bernabeu.

Meski unggul cukup besar, Zidane meminta anak asuhnya tidak lengah pada pertandingan nanti. “Kami tidak boleh memikirkan lebih jauh daripada pertandingan besok,” ujar Zidane kepada halaman resmi Real Madrid.

“Kami ingin menunjukan bahwa kami adalah tim yang hebat. Namun untuk saat ini kami masih belum memenangkan apapun.”

“Kami sudah meraih kembali kepercayaan diri, tujuan dan permainan kami. Kami memiliki banyak ambisi dan kami ingin untuk melanjutkan bermain di level teratas.” tutup manajer asal Prancis tersebut.

Dalam laga nanti Real Madrid mengalami sedikit masalah di jantung pertahanan. Kapten tim Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu dan posisinya kemungkinan besar akan digantikan bek muda, Jesus Vallejo.

Sementara itu, Juventus menyambut laga tandang ke markas Real Madrid dengan sikap realistis. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menyadari bakal sulit membalikkan keadaan melawan Real Madrid, khususnya setelah menelan kekalahan telak di kandang sendiri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui peluang anak asuhnya untuk lolos ke semifinal sangat tipis. Namun demikian, mantan pelatih AC Milan itu masih ingin berjuang hingga akhir pertandingan.

“Kami memiliki peluang yang kecil (untuk lolos), tetapi pada leg pertama tidak ada satu orang pun yang memperkirakan kami kebobolan dalam waktu dua menit. Jadi, tidak ada alasan kami tidak bisa melakukannya besok,” ujar Allegri.

“Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan, karena hasil bagus bisa menolong kami berjuang untuk scudetto dan Piala Italia. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi,” ia menuturkan.

Namun, upaya Juventus membalikkan keadaan di kandang Real Madrid terganggu dengan bakal absennya beberapa pilar penting mereka. Paulo Dybala dan Rodrigo Bentancur tidak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu, sementara Federico Bernardeschi serta Andrea Barzagli belum fit setelah mengalami cedera. (bbs/indra)

 

Prakiraan  Pemain

 

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

 

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

 

Head to head

 

4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

4/6/2017 Juventus 1-4 Real Madrid (Liga Champions)

14/5/2015 Real Madrid 1-1 Juventus (Liga Champions)

6/5/2015 Juventus 2-1 Real Madrid (Liga Champions)

6/11/2013 Juventus 2-2 Real Madrid (Liga Champions)

 

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

10/3/2018 Eibar 1-2 Real Madrid (La Liga)

19/3/2018 Real Madrid 6-3 Girona (La Liga)

31/3/2018 Las Palmas 0-3 Real Madrid (La Liga)

4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

8/4/2018 Real Madrid 1-1 Atlético Madrid (La Liga)

 

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

 

15/3/2018 Juventus 2-0 Atalanta (Serie A)

18/3/2018 SPAL 0-0 Juventus (Serie A)

1/4/2018 Juventus 3-1 Milan (Serie A)

4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

7/4/2018 Benevento 2-4 Juventus (Serie A)

 

TIDAK ADA KOMENTAR