CALEG GOLKAR

Anggota Marinir Ini Gagalkan Aksi Begal

BELAWAN (medanbicara.com) – ‎Aksi heroik dilakukan Kopda Marinir Syaiful Kadri yang mengagalkan dua pelaku begal Jalan Darussallam, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (19/8/2017) pukul 05.30 WIB.

Pengagalan yang dilakukan Prajurit TNI AL yang bertugas di Batalyon Marinir Pertahanan Pangalan (Yonmarhanlan I) rela menandakan mobilnya untuk menolong korban, Fitria Hasanah (34). Aksi itu dilakukan Kopda Syaiful saat melintas di lokasi dengan mengendarai Mobil Toyota Avanza BK 1699 IM.

Dari arah berlawanan, Syaiful melihat dua pria tak dikenal merampas sepeda motor Fitria Hasanah. Tanpa berpikir panjang, Kopda Syaiful pun menabrakan mobilnya ke arah pelaku yang mengendarai sepeda motor. Kedua pelaku pun melarikan diri. Aksi kejar-kejaran pun terjadi dan terhenti setelah Kopda Syaiful kembali menabrakan sepeda motor pelaku.

Kedua pelaku terjatuh tepat didepan RS Accuplast, Jalan Sei Bahbolon, Kecamatan Medan Baru. Satu dari pelaku, Fahmi berhasil ditangkap, sedangkan temannya berhasil kabur. Fahmi sempat menjadi bulan-bulanan warga yang langsung datang ke lokasi. Jiwanya selamat setelah diboyong ke Polsekta Medan Baru. "Tadi, mereka ini merampok seorang wanita, karena saya lewat makanya saya kejar mereka," kata Syaiful saat mengamankan satu pelaku.

Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir ‎AZ Tambunan membenarkan anggotanya telah menangkap pelaku begal, kini pelaku telah dibawa ke Polsek Medan Baru. "Saya ucapkan terima kasih atas sikap dan keberanian Kopda Syaiful yang telah menangkap begal. Apa yang telah dilakukan Kopda Syaiful perlu patut dicontoh bagi anggota lain, memberantas kejahatan bukan hanya tugas polisi, tapi tanggungjawab bersama. Mobilnya yang rusak akan segera kami tanggulangi untuk diperbaiki," kata Tambunan. (Syah)

Mungkin Anda juga menyukai