CALEG GOLKAR

Awas! Langganan Macet Saat KM Kelud Sandar dan Berangkat di Terminal Bandar Deli Belawan

Terlihat ratusan kenderaan terjebak macet di depan Terminal Bandar Deli Belawan. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Kemacetan arus lalulintas menjadi langganan saat datang dan berangkatnya kapal penumpang KM Kelud di Terminal Bandar Deli Belawan.

Pantauan wartawan Sabtu (11/5) sore, suasana macet tampak di Jalan Yos Sudarso menuju ke arah Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Hal ini disebabkan oleh padatnya jumlah penumpang, baik yang hendak turun maupun yang akan berangkat melalui laut dengan menggunakan kapal KM Kelud.

Banyaknya kendaraan yang menjemput para penumpang kapal KM Kelud, sehingga area yang telah disiapkan oleh pihak Terminal Bandar Deli tidak mencukupi. Selain itu banyak juga mobil yang parkir sembarangan di depan Terminal Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Kemacetan tersebut ditambah lagi oleh aksi tidak mau mengalah antara pengguna kendaraan di setiap persimpangan pintu masuk atau keluar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Kondisi ini membuat kemacetan dari berbagai arah di persimpangan, akibatnya kendaraan lain yang melintas dapat mengantri lama jika melewati Terminal Bandar Deli.

Menurut Kepala Terminal Belawan Dishub Medan, Taufik Hidayat SE melalui WhatApps mengatakan, menjelang arus mudik mendatang pihaknya akan memfungsikan lahan PT KAI yang kosong di depan Terminal Bandar Deli agar dapat menampung kendaraaan bagi para penjemput penumpang KM Kelud di Terminal Bandar Deli Belawan. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai